Pada hari Selasa (1/7), episode ke-141 dari serial anime Black Clover telah dirilis dan menampilkan fase baru dari petualangan para karakter dalam ceritanya. Fase baru ini dimulai dengan ditampilkannya lagu opening dan ending terbaru untuk serial anime yang satu ini, menjadikannya sebagai lagu opening dan ending ke-12 untuk Black Clover.

Lagu Opening dan Ending terbaru

Lagu opening terbaru dari serial anime Black Clover merupakan sebuah lagu berjudul Everlasting Shine yang dinyanyikan oleh grup K-pop asuhan agensi Bighit, TXT (Tomorrow x Together). Selain mengisi lagu opening untuk Black Clover, sebelumnya TXT juga telah menyatakan kecintaan mereka terhadap anime melalui sebuah video musik berisi berbagai referensi dalam manga Haikyuu!.

Bagian opening dari anime ini menampilkan karakter Asta dan Yuno yang sedang berlatih bersama para kapten Magic Knights. Tidak seperti bagian opening sebelum-sebelumnya, sekuens opening ke-12 ini tidak terlalu banyak memberitahu fans mengenai apa yang akan datang dalam Black Clover dalam arc yang sekarang tengah berlangsung. Meski begitu, sepertinya lagu ini akan menjadi salah satu lagu yang disukai oleh para fans Black Clover.

Sementara itu, lagu ending terbaru untuk Black Clover adalah sebuah lagu berjudul A Walk. yang dipersembahkan oleh pengisi suara karakter Asta, Gakuto Kajiwara. Lagu A Walk. juga akan menandai debut Kajiwara sebagai seorang penyanyi.

Tentang Black Clover

Black Clover merupakan serial manga bergenre fantasi dan petualangan yang digarap oleh mangaka Yuuki Tabata. Black Clover telah diserialisasikan di majalah manga Weekly Shonen Jump asuhan penerbit Shueisha sejak 2015 dan telah mendapat 25 volume tankobon hingga saat ini. Serial manganya juga telah diterbitkan ke dalam bahasa Inggris oleh Viz Media.

Serial ini bercerita mengenai kehidupan dua orang pemuda, Asta dan Yuno, yang sedari kecil tinggal dan dirawat di sebuah panti asuhan di desa Hage. Asta dan Yuno adalah dua pribadi yang berbeda. Di dunia dimana semua orang dilahirkan dengan kemampuan mengendalikan sihir, Asta tidak dapat mengendalikan sihir, namun berupaya untuk memperolehnya dengan latihan fisik. Sementara itu, Yuno terlahir sebagai seorang genius yang diberikan kemampuan untuk mengendalikan angin dan kekuatan sihir yang besar.

Meski mereka berbeda, mereka mempunyai impian yang sama, yaitu meraih gelar Wizard King. Asta dan Yuno pun memulai petualangan mereka dan berusaha untuk meraih impian mereka bersama melalui jalan yang telah ditempuh masing-masing.

Black Clover telah diadaptasi menjadi sebuah serial anime yang diproduksi oleh studio Pierrot dan telah mengudara sejak tahun 2017 lalu. Saat ini, serial anime Black Clover telah memasuki training arc, sebuah arc original anime yang akan mengisi jeda sebelum memasuki Space Kingdom arc dan akan menampilkan sejumlah materi baru yang diawasi Yuuki Tabata sendiri.

Nawala Karsa NK Kurio