Melalui situs resminya, Tokyo Broadcasting System (TBS) mengumumkan bahwa penayangan anime Gotoubun no Hanayome resmi ditunda. Penyebabnya? Pandemi COVID-19 yang memburuk di Jepang.

Ditunda Hingga Januari 2021

Gotoubun no Hanayome Ditunda

Melalui rilis pers di situs stasiun televisi TBS, komite produksi Gotoubun no Hanayome menuturkan bahwa jadwal penayangan anime tersebut akan dijadwalkan ulang. Jadwal penyiaran awal direncanakan pada Oktober 2020 mendatang.

Setelah melakukan diskusi cukup panjang terkait proses produksi yang terganggu COVID-19, pihak komite produksi Gotoubun no Hanayome memutuskan untuk menayangkan anime tersebut pada Januari 2021. Pihak produksi meminta maaf kepada para penggemar terkait kejadian ini.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk memberikan pekerjaan yang lebih baik, sembari mempertimbangkan keselamatan staf dan para pemain,” dikutip dari rilis pers tersebut, “Terima kasih atas dukungan anda selama ini.”

Awalnya Bakal Tayang Oktober Nanti

go-toubun no hanayome gotoubun

Sebelum ditunda, penayangan season 2 pada anime Gotoubun no Hanayome direncanakan tayang pada Oktober ini. Pengumuman tersebut tertulis dalam majalah komik mingguan terbitan Shueisha, Young Jump, yang dimana serial tersebut dipublikasi.

Pengumuman season 2 anime Go-Toubun no Hanayome telah diumumkan melalui Twitter resmi animenya Mei tahun lalu. Produksi pun telah dilaksanakan sejak pengumuman pertama dirilis secara resmi, namun telah mengalami perubahan kerangka produksi season 2 ini.

Produksi animenya akan ditangani oleh Bibury Animation Studio, studio baru besutan Tensho yang membuat anime Azur Lane.

Kemudian sutradara dari anime ini akan digarap oleh Kaori, yang pernah menggarap anime Yuyushiki dan Endro! Kaori akan dibantu oleh penyusun naskah Keiichiro Oochi, yang menggarap musim pertama anime Go-Toubun. Dan juga bekerja untuk anime Oregairu musim ketiga.

Untuk lini seiyuu pengisi suara Gotoubun no Hanayome tetap diisi oleh lini season sebelumnya. Mereka diantaranya adalah:

  • Yoshitsugu Matsuoka sebagai Uesugi Futarou
  • Inori Minase sebagai Nakano Itsuki
  • Ayane Sakura sebagai Nakano Yotsuba
  • Kana Hanazawa sebagai Nakano Ichika
  • Ayana Taketatsu sebagai Nakano Nino
  • Miku Ito sebagai Nakano Miku
  • Natsumi Takamori sebagai Uesugi Raiha

Anime ini akan ditayangkan di saluran Tokyo Broadcasting System (TBS) pada Oktober mendatang.

Tentang Gotoubun no Hanayome

Gotoubun no Hanayome atau Go-Toubun no Hanayome (The Quintessential Quintuplets) adalah komik karangan Negi Haruba, yang pertama kali diserialisasikan di majalah Weekly Shonen Magazine dari Kodansha.

Pada 16 Oktober 2017, dirilis sebuah iklan selama 30 detik untuk komik ini. Uniknya, semua karakter heroine komik ini yang merupakan kembar 5, diisikan oleh pengisi suara yang sama, yaitu Ayane Sakura.

Tapi, saat adaptasi animenya yang musim ini sedang tayang, Ayane Sakura hanya mengisikan 1 dari 5 karakter tersebut. Adaptasi anime-nya cukup populer, ditambah cast dari anime ini juga sangatlah populer. Sebut saja seperti, Kana Hanazawa, Ayana Taketatsu , Miku Itou, Ayane Sakura, Inori Minasedan sebagai karakter utama prianya adalah Yoshitsugu Matsuoka.

Berikut sedikit tentang ceritanya:

Suatu hari, anak kelas 2 SMA bernama Uesugi Futarou yang miskin mendapatkan lowongan kerja jadi guru privat dengan gaji yang menggiurkan. Tapi muridnya adalah teman baru di sekolahnya yang bernama Itsuki Nakano, dan kesan pertama mereka tidak begitu baik. Tapi tidak hanya dia saja, ternyata dia mempunyai 4 saudara kembar yang harus ditutori juga!

Do you like Naufal Alfarizy's articles? Follow on social!
Nawala Karsa NK Kurio