Blog pribadi dari Sumire Uesaka umumkan bahwa dirinya memutuskan untuk menjadi freelancer seiyuu setelah keluar dari agensi lamanya, Space Craft Entertainment. Bagaimana nasibnya?

Putuskan jadi freelancer, Sumire Uesaka keluar dari agensi!

LINE Blog pribadi Sumire Uesaka telah terdapati postingan baru ditulis oleh Uesaka sendiri. Dalam blognya, Ia mengaku telah mengundurkan diri dari agensi Space Craft Entertainment yang menaungi dirinya selama 9 tahun.

Dikutip dari blognya via Hachima Kikou, Uesaka sendiri mengaku telah meninggalkan agensi tersebut pada Senin, 31 Agustus lalu. Ia mengatakan kepada para penggemar setianya bahwa Ia akan memutuskan menjadi pengisi suara secara freelance, atau bekerja secara fleksibel tanpa agensi.

“Terima kasih atas dukungan fansku sekalian!

Lanjut Uesaka dalam postingan barunya, Ia mengaku bahwa karirnya berawal dari model anak-anak semasa mudanya sebelum berkecimpung di dunia sulih suara. Ia sendiri tidak dapat mengekspresikan syukurnya ketika Ia mendapat dukungan dari orang-orang agensi yang membantu mengangkat namanya hingga kini.

Menyingkat blognya, Uesaka berterima kasih kepada masyarakat pop kultur yang telah mendukungnya selama berkarir menjadi seiyuu dan penyanyi. Serta memajukan fan club yang didedikasikan kepadanya. Ia berjanji akan meniti karirnya lebih keras sebagai pengisi suara dan juga membawakan suasana kebahagiaan bagi para fansnya.

Mengenai Sumire Uesaka yang sudah freelancer sekarang!

sumippe seiyuu anime

Lahir di Kanagawa, 19 Desember 1991, Sumire Uesaka menjadi seiyuu pada 2006 dalam serial anime Twin Princess of Wonder Planet. Kala itu, Ia menjadi peran figuran di satu episode dalam anime yang diproduksi oleh studio Hal Film Maker tersebut sebanyak 51 episode.

Ia kemudian menapaki karir seiyuu-nya pada April 2011 kala bergabung dengan agensi Space Craft Entertainment. Hingga 2020, Ia telah menyuarai sejumlah tokoh anime yang sangat karakteristik dan berhubungan dengan dirinya kala para penggemar anime menonton judul yang melibatkan Uesaka. Beberapa tokoh tersebut antara lain Sanae Dekomori dari Love, Chunibyo and Delusion!, Anastasia dari The [email protected] Cinderella Girls, Shalltear dari Over Lord, Katyusha dari Girls und Panzer, dan lain sebagainya. Baru-baru ini Ia akan mengisi heroine dari karakter Nagatoro dalam anime Please Don’t Bully Me, Nagatoro tahun depan.

Penggemar setianya tentu mengenai aktris ini dengan khas bahasa Rusianya dan kecintaan terhadap Uni Soviet. Terbukti bahwa wanita yang memiliki nama panggilan Sumippe ini adalah lulusan dari Sophia University untuk jurusan bahasa Rusia pada tahun 2014.

Nawala Karsa NK Kurio