Adaptasi film live action dari video game Mega Man (Rockman) nampaknya telah mendapatkan sebuah titik terang.

Joost: “Berita Besar Akan Datang”

Dilansir dari Siliconera, sebuah wawancara khusus dengan Henry Joost dan Ariel Schulman, project director film live action Mega Man diadakan pada ajang Comic Con at Home 2020. Khusus untuk tahun ini, acara tersebut diadakan sebagai pengganti dari San Diego Comic Con (SDCC) yang dibatalkan karena pandemi virus Corona.

Dalam wawancara tersebut, Joost memberikan komentar terkait proyek film Mega Man buatan Hollywood itu.

Kami (Joost dan Schulman) senang bekerja sama dengan Mattson Tomlin ketika mengerjakan Project Power, sehingga kami mengundangnya untuk membantu dalam mengerjakan Mega Man. Kami sangat bersemangat akan hal ini.
Sepertinya akan ada berita besar di waktu yang akan datang. Aku tak bisa mengatakannya saat ini, namun kami bergejolak karena ini merupakan proyek yang sangat kami cintai.

Rumor Film Live Action Mega Man Beredar Sejak 2015

Rumor tentang adaptasi film Mega Man oleh Hollywood mulai terdengar sejak 2015. Pada tahun 2017, proyek tersebut telah memasuki tahap negosiasi akhir.

Dua tahun kemudian, CAPCOM mengonfirmasi bahwa film tersebut dalam pengembangan. Mattson Tomlin telah terpilih menjadi penulis naskah film. Sementara itu, Masi Oka dan Peter Chernin menjadi produser film.

Film live action Mega Man akan digarap oleh 20th Century Fox dan Chernin Entertainment.

Film Live Action Monster Hunter Rilis 2021

Sementara itu, film Hollywood lainnya yang merupakan adaptasi dari game buatan CAPCOM, Monster Hunter direncanakan akan dirilis pada 23 April 2021. Tanggal rilis terbaru dari film itu ditetapkan mengingat kondisi saat ini yang terkena dampak pandemi virus Corona.

Film tersebut dibintangi oleh Milla Jovovich (Resident Evil / Biohazard) dan Tony Jaa. Disutradarai oleh Paul W.S. Anderson, Tencent Pictures dan Toho Pictures terlibat dalam produksi film itu.

Di sisi lain, anime Netflix terbaru yang merupakan adaptasi dari game CAPCOM lainnya, Dragon’s Dogma akan tayang pada 17 September 2020. Proyek anime Dragon’s Dogma merupakan hasil kerja sama dari studio Anima, Sublimation, dan David Production.

Bagaimana pendapatmu tentang proyek film Hollywood yang merupakan adaptasi (lagi) dari game buatan CAPCOM ini? Apakah kamu sangat menantikan aksi Mega Man yang spektakuler di layar kaca?

Nawala Karsa NK Kurio