Situs resmi untuk film anime Violet Evergarden mengumumkan pada Senin (7/9) bahwa para penonton film Violet Evergarden di Jepang akan mendapatkan sebuah bonus berupa salah satu dari tiga buku novel pendek terbaru dari seri tersebut.

Meski begitu, ketiga buku tersebut akan dibagikan layaknya gacha, alias penonton tidak dapat memilih buku yang mau diterima.

Layaknya gacha, buku akan dibagikan secara acak

Ketiga buku novel pendek eksklusif yang menampilkan berbagai karakter dari Violet Evergarden itu adalah “Benedict Blue no Sumire” (Benedict Blue’s Violet), “Oscar no Chiisana Tenshi” (Oscar’s Little Angel), dan “Violet Evergarden If.”

Tiga buku tersebut ditulis oleh Kana Akatsuki sendiri, penulis dari serial Violet Evergarden. Sementara itu, sampul buku dan beberapa ilustrasi dalam bukunya digambar oleh desainer karakter anime dan chief animation director Violet Evergarden, Akiko Takase.

Violet Evergarden The Movie tayang sebentar lagi

Violet Evergarden the Movie merupakan film dari serial anime Violet Evergarden dengan cerita original yang digarap oleh sutradara Taichi Ishidate dan diproduksi di studio Kyoto Animation. Dalam rencana awalnya, film ini akan dirilis di bioskop-bioskop Jepang pada 10 Januari 2020, namun harus tertunda karena peristiwa kebakaran Kyoto Animation dan pandemi COVID-19. Akhirnya, diputuskan bahwa Violet Evergarden the Movie akan tayang pada 18 September 2020 mendatang.

Jika di sepanjang serial animenya, Violet yang bekerja sebagai penulis surat atau Auto Memory Doll di sebuah kantor pos itu telah belajar untuk mengerti arti kata-kata “Aku mencintaimu”, dalam film ini Violet akan berusaha untuk menyampaikan kata-kata itu kembali kepada orang pertama yang mengatakan itu kepadanya, yaitu Mayor Gilbert Bougainvillea, melalui sepucuk surat.

Violet Evergarden the Movie akan memiliki pengisi suara dan dikerjakan oleh staf yang sama dengan animenya. Pengisi suara Yui Ishikawa kembali menyuarakan Violet Evergarden dan skrip filmnya akan ditulis Reiko Yoshida. Sementara itu, Evan Call kembali didapuk menjadi komposer untuk film anime ini.

Tentang Violet Evergarden

Violet Evergarden The Movie
Violet Evergarden The Movie – Kyoto Animation 2020

Violet Evergarden adalah sebuah serial novel ringan yang ditulis oleh Kana Akatsuki dan diilustrasikan oleh Akiko Takase. Studio Kyoto Animation menerbitkan volume pertama dari serial novel ringan ini pada hari Natal tahun 2015 di bawah penerbitan mereka, KA Esuma Bunko. Hingga saat ini, seri Violet Evergarden telah memiliki empat volume.

Serial ini berkisah mengenai Violet Evergarden, seorang gadis muda yang menjadi seorang Auto Memory Doll atau penulis surat di kantor pos setempat, CH Postal Company. Karena tadinya ia adalah seorang tentara yang melakukan banyak tugas berat, dalam pekerjaan barunya ini, Violet terus berlatih dalam tiap misinya untuk menulis surat yang menyentuh hati pembacanya dan mengerti keinginan klien. Dengan menekuni pekerjaan ini, Violet juga ingin mengerti arti dari kata-kata “Aku cinta kamu” yang diucapkan oleh atasannya dulu kepadanya.

Selain diadaptasi menjadi serial anime, Violet Evergarden telah diadaptasi menjadi dua film anime, yaitu Violet Evergarden the Movie yang akan tayang pada tahun ini dan Violet Evergarden: Eternity and the Auto Memory Doll yang telah tayang pada 2019 lalu. Sembari menunggu perilisan film terbarunya, kalian dapat menikmati serial anime Violet Evergarden dan film Violet Evergarden: Eternity and the Auto Memory Doll lewat layanan streaming Netflix.

Nawala Karsa NK Kurio