Penantian penggemar kucing biru besar, Doraemon di Indonesia resmi berakhir! Dalam postingan di Instagram-nya, lisensor film ODEX Private Limited menyatakan bahwa film Stand By Me Doraemon 2 bakal tayang dalam waktu dekat.

Direncanakan tayang di bioskop Indonesia bulan Februari 2021

stay by me doraemon 2 tayang februari
FOTO: ODEX_id/Instagram

Pada poster yang diunggah pada laman media sosial Instagram tersebut, ODEX Indonesia menyatakan bahwa film tiga dimensi kedua Doraemon setelah Stand By Me pertama itu direncanakan tayang pada bulan Februari 2021 mendatang di Indonesia.

Kali ini, lisensor film yang didirikan di Singapura tersebut bakal bekerjasama dengan CBI Pictures Indonesia dalam distribusi film yang diadaptasi dari manga Doraemon karya Fujiko F. Fujio tersebut di bioskop-bioskop di Indonesia.

Meski belum diumumkan bioskop-bioskop mana saja yang akan menayangkan film Stand By Me Doraemon 2, diperkirakan film ini akan tayang terlebih dahulu di CGV Cinemas yang terdapat disejumlah kota besar di Indonesia.

Stand by Me Doraemon 2 sempat direncanakan rilis saat Olimpiade berlangsung

Dalam artikel kami sebelumnya bertajuk Sekuel Stand By Me Doraemon Akan Rilis Tahun 2020 Mendatang“, direncanakan bahwa film tersebut akan tayang pada tanggal 7 Agustus 2020, di saat yang bersamaan dengan hype Olimpiade Tokyo 2020.

Sayangnya, pandemi COVID-19 memaksa studio TOHO Animation untuk melakukan penjadwalan ulang. Jadwal tersebut dipindah ke tanggal 20 November 2020. Hingga tanggal 27 Desember 2020, film Stand By Me Doraemon 2 berhasil meraup untung sebanyak 2,15 miliar Yen Jepang.

Jajaran seiyuu yang terlibat dalam produksi film Doraemon 3D

Stand By Me Doraemon 2 Film Indonesia Tayang Jepang

Aktor Satoshi Tsumabuki akan kembali dalam sekuel film Stand by Me Doraemon 2 ini sebagai Nobita dewasa, sementara Nobuko Miyamoto akan menyuarakan karakter nenek dari Nobita.

Adapun para seiyuu lainnya yang berpartisipasi dalam film ini adalah para pengisi suara yang juga masih aktif menyuarakan karakter mereka masing-masing dalam serial anime Doraemon.

  • Wasabi Mizuta sebagai Doraemon
  • Megumi Ohara sebagai Nobita kecil
  • Yumi Kakazu sebagai Shizuka
  • Subaru Kimura sebagai Giant
  • Tomokazu Seki sebagai Suneo

Cerita, dan tentang Stand By Me Doraemon 2

Film ini diadaptasi dari sebuah film Doraemon yang telah dirilis pada tahun 2000, berjudul Doraemon: Obaachan no Omoide (Doraemon: A Grandmother’s Recollections). Meski begitu, film ini nantinya juga akan memuat beberapa elemen original yang belum pernah ada. Misalnya saja kisah cinta antara Nobita dan Shizuka yang juga telah muncul dalam film sebelumnya.

Stand by Me Doraemon 2 digarap oleh sutradara Ryuuichi Yagi dan Takashi Yamazaki dan diproduksi di studio Shirogumi, Robot Communications, dan Shin-Ei Animation. Skrip untuk film ini ditangani oleh Yamazaki, sementara komposer Naoki Sato akan menangani musik yang akan muncul dalam film ini.

Stand by Me Doraemon 2 sendiri merupakan film berformat 3D CG pertama yang ada dalam serial Doraemon dan telah menghasilkan 8.38 miliar yen di Jepang dan juga lebih dari 10 miliar yen di seluruh dunia. Film ini berkisah mengenai Nobita yang selalu gagal dalam pelajaran di sekolahnya. Dan disitulah Doraemon yang akan selalu membantu Nobita dengan senang hati berharap dia dapat berkembang menjadi lebih baik.

Nawala Karsa NK Kurio