Pada Rabu (24/3), Avex Pictures merilis sebuah video preview terbaru untuk adaptasi live action Homunculus yang menampilkan dua menit pertama dari film ini.

Preview terbaru unjuk tampilan pembuka film

Video preview yang baru saja diunggah di YouTube tersebut menampilkan adegan seorang mahasiswa kedokteran bernama Manabu Itou yang tengah melakukan operasi trepanasi kepada tokoh utama dalam film ini, Susumu Nakoshi.

Preview terbaru dari Avex Pictures juga menampilkan lagu tema untuk film ini. Band millennium parade akan membawakan lagu tema untuk live action Homunculus yang berjudul “Trepanation”.

Jajaran pemain yang akan terlibat

Sebelum preview live action Homunculus diunggah di internet, pada Desember 2020 lalu telah diumumkan bahwa aktor Gou Ayano akan terlibat dalam produksi ini sebagai pemeran sang tokoh utama, Susumu Nakoshi. Para aktor dan aktris lainnya yang ikut bergabung adalah Ryo Ito sebagai Manabu Itou, Yukino Kishii sebagai seorang wanita misterius, dan Seiyou Uchino sebagai bos yakuza.

Adapun anggota dari grup idola E-Girls, Anna Ishii, juga turut berpartisipasi. Ishii akan memerankan seorang siswi SMA yang memiliki sebuah koneksi dengan Nakoshi di film ini.

Live Action Homonculus akan dirilis pada 2 April 2021

Homunculus live action netflix film

Rencananya, film live action Homunculus akan tayang di berbagai bioskop di Jepang mulai pada tanggal 2 April 2021 nanti. Film ini juga dapat disaksikan di layanan streaming Netflix di seluruh dunia pada April nanti.

Film adaptasi live action Homunculus ini sendiri akan disutradarai oleh Takashi Shimizu dan diproduksi oleh Booster Project serta perusahaan on-demand ternama, Netflix. Film ini akan didistribusikan oleh Avex Pictures.

Tentang Homunculus

film live action homunculus

Homunculus merupakan sebuah serial manga bergenre psychology horror yang digarap oleh mangaka Hideo Yamamoto. Serial manga ini diterbitkan di majalah Big Comic Spirits milik penerbit Shogakukan dari tahun 2003 hingga 2011. Homunculus juga telah memiliki 15 volume tankobon dan sempat diterbitkan di Indonesia melalui Level Comics, salah satu cabang penerbit Elex Media Komputindo.

Serial ini berfokus pada kehidupan Susumu Nakoshi, seorang pria tunawisma yang tinggal dalam sebuah mobil di jalanan Shinjuku. Pada suatu ketika, ia bertemu dengan seorang mahasiswa kedokteran bernama Manabu Itou yang menawarkannya untuk menjadi relawan dalam percobaan terbarunya. Sebagai imbalannya, Itou menjanjikan uang bensin untuk diberikan kepada Susumu.

Setelah menjadi kelinci percobaan dan menjalani operasi trepanasi yang dilakukan oleh Itou, Susumu mendapat kemampuan baru. Kini, ia mendapat indra keenam yang membuatnya mampu melihat sisi lain dari jati diri manusia. Meski begitu, kemampuan itu juga memiliki efek samping—ia jadi memiliki kehidupan yang lain untuk dapat melihat sisi buruk masyarakat.

Nawala Karsa NK Kurio