Anime film adaptasi cerpen Seiko Tanabe, Josee, the Tiger and the Fish, atau Josee to Tora to Sakana-tachi akhirnya ungkapkan beberapa detil filmnya di YouTube Kadokawa Anime Channel. Seperti apakah Romansa dan Difabel versi animenya?

Trailer film anime Josee, the Tiger and The Fish umumkan stafnya!

Melansir Comic Natalie dan Moca News, situs dari filmanime Josee to Tora to Sakana-tachi (Josee, the Tiger and The Fish), umumkan tanggal mainnya. Film tersebut akan diputar pada Hari Natal, 25 Desember, meleset dari rencana tanggal pemutaran awalnya yaitu musim panas 2020. Hal ini dikarenakan pandemi CoVID-19 di Jepang yang berdampak keterlambatan tanggal rilis dari anime tersebut.

Situs resminya pun mengumumkan beberapa pengisi suara berikut staf filmnya yang terlibat dalam proyek film tersebut. Grup band Jepang, Eve, akan bawakan lagu tema film yang berjudul “Ao no Waltz (Blue Waltz)”.

Sutradara Noragami arahkan film anime Josee

Sutradara dari dua musim anime Noragami, Kotaro Tamura, akan menjadi sutradara lagi dalam anime film Josee tersebut. Ia akan dibantu oleh beberapa staf lainnya, seperti, Sayaka Kuwamura sebagai penyusun naskah, Nao Emoto sebagai desain karakter dan dibantu pengarah animasi oleh Haruko Iizuka. loundraw akan menggarap desain konsep untuk setting anime film tersebut dan musik akan digarap oleh Evan Call, yang pernah terlibat dalam anime Violet Evergarden.

Dua perusahaan besar Jepang, Shochiku dan Kadokawa, menjadi distributor film anime ini secara resmi di negara Jepang. Belum ada kabar distributor yang bersedia untuk lisensi anime ini ke luar Jepang hingga saat ini.

Mengenai beberapa seiyuu yang akan ikut dalam anime ini, beberapa yang sudah konfirm antara lain:

  • Taishi Nakagawa sebagai Tsuneo Suzukawa
  • Kaya Kiyohara sebagai Josee
  • Yume Miyamoto sebagai Mai Ninomiya
  • Kazuyuki Okitsu sebagai Hayato Matsura
  • Lynn sebagai Kana Kishimoto
  • Chinami Matsudera sebagai Chizu Yamamura

Romansa dan difabel dalam Josee, the Tiger and The Fish

Film anime Josee to Tora to Sakana-tachi (Josee, the Tiger and The Fish) merupakan kumpulan cerpen Jepang yang dikarang oleh Seiko Tanabe pada 1985. Novelis Tanabe merupakan punggawa penulis yang telah melahirkan beberapa novel dalam bibliografi-nya yang memenangkan banyak penghargaan berkaliber. Salah satunya adalah Sentimental Journey (感傷旅行, Kanshō Ryokō) pada 1964 yang mendapatkan penghargaan Akutagawa Prize.

Cerita daripada cerpen ini menggambarkan hubungan antara Tsuneo dan Josee, dimana Tsuneo merupakan mahasiswa S1 sedangkan Josee adalah gadis yang tak dapat keluar rumah. Ia tidak bisa kemana-mana lantaran tak bisa keluar sendiri karena menderita difabel dan tak dapat berjalan sendiri. Keduanya bertemu di kala nenek Josee membawanya jalan pagi dan romansa antara Tsuneo dan Josee mulai berkembang saat itu.

Nawala Karsa NK Kurio