Studio produksi film New Line Cinema milik Warner Bros Entertainment baru saja mengumumkan menggarap proyek film animasi live action dari franchise populer Hello Kitty. Seperti apa film animasi live action-nya? Yuk, kita cari tahu bersama!

Film Animasi Live Action Hello Kitty Resmi Diumumkan!

Pada tahun 2015 lalu, perusahaan maskot Sanrio mengumumkan bahwa mereka berencana untuk merilis film Hello Kitty pada tahun 2019. Namun, karena satu dan lain hal, rupanya proyek film Hello Kitty ini baru dapat diproduksi dalam waktu dekat.

New Line Cinema baru-baru ini menunjuk dua animator, Jennifer Coyle dan Leo Matsuda, untuk menjadi sutradara dalam proyek adaptasi film Hello Kitty. Keberadaan mereka sangat penting dalam proyek ini, karena film ini ini akan memadukan live action dan animasi di dalamnya.

Baik Coyle dan Matsuda telah bekerja dalam berbagai proyek animasi ternama sebelumnya. Coyle sempat bekerja sebagai animator dalam serial animasi Amerika seperti Harley Quinn dan Bob’s Burgers.

Sementara itu, Matsuda menjadi animator yang sempat bekerja sama dengan Disney. Dirinya pernah bekerja dalam film-film yang menggunakan teknik computer graphic (CG), seperti Big Hero 6 dan Zootopia.

Selain menjadi animator, Leo Matsuda juga adalah seorang sutradara film. Film pendek yang menandai debutnya sebagai sutradara, Inner Workings, sempat memasuki daftar pendek nomine Academy Awards pada tahun 2017 lalu.

Informasi Lanjut

Lindsey Beer, co-founder dari perusahaan Known Universe sebagai penulis skrip untuk film animasi live-action Hello Kitty. Perusahaan Known Universe menjadi produser eksekutif untuk film ini.

New Line Cinema dan FlynnPictureCo akan memproduksikan film animasi live action ini. Adapun staf lainnya yang terlibat dalam produksi ini adalah Beau Flynn dari FlynnPictureCo sebagai produser. Wendy Jacobson menjadi produser eksekutif film Hello Kitty. Dan Warner Bros. Entertainment akan menjadi pihak distribusi film.

Film Pertama Hello Kitty di Luar Jepang

yuru camp hello kitty

Meskipun film ini bukan merupakan adaptasi pertama dari Hello Kitty, film ini akan menjadi film feature-length pertama dari Hello Kitty dan maskot Sanrio yang akan tayang di luar Jepang. Selain film ini, Hello Kitty juga akan memiliki berbagai adaptasi animasi lainnya dan akan ada yang tayang di luar Jepang pula.

Pada 2019 lalu, Sanrio dan studio animasi asal Prancis, Monello Productions, mengumumkan bahwa mereka tengah bekerja sama untuk membuat dan mengembangkan serial animasi The World of Hello Kitty. Program Hello Kitty ini rencananya tayang pada kuartal pertama tahun 2021 dengan 52 episode.

Nawala Karsa NK Kurio