Sekali lagi, dampak pandemi COVID-19 atau Virus Corona telah mempengaruhi event dari karakter terkenal dalam dunia pop kultur Jepang, yaitu Hatsune Miku. Event yang bernama Hatsune Miku Expo 2020 yang rencananya akan diselenggarakan terpaksa dibatalkan.

Hatsune Miku Expo 2020 di Amerika Serikat dan Kanada Dibatalkan

Hatsune Miku Expo 2020 Batal Cancelled
(Sumber: Miku Expo Official Art)

Event yang rencananya berlangsung di Amerika Serikat dan Kanada pada musim semi 2020 ini terpaksa dibatalkan. Ini disebabkan karena kondisi di seluruh negara termasuk Amerika Serikat dan Kanada yang masih waspada terhadap pandemi COVID-19.

Pengumuman ini juga telah disebarkan melalui akun resmi sosial media Twitter Miku Expo 2020. Pihak panitia juga akan segera mengembalikan uang tiket para penonton yang sudah melakukan pemesaran terlebih dahulu. Kalian bisa lihat sendiri pengumumannya dibawah ini.

Setelah melakukan banyak pertimbangan, dengan berat hati kami memutuskan untuk membatalkan Miku Expo 2020 USA dan Kanada.

Untuk pertanyaan tentang pengembalian uang tiket, silakan hubungi vendor tiket Anda.

Ada Event Baru?

Meskipun Hatsune Miku Expo 2020 dibatalkan, pihak panitia memberikan informasi untuk menyenangkan para penggemar. Mereka berencana untuk mencari cara menyelenggarakan acara pengganti event ini. Kemungkinan besar mereka berencana melakukan event secara virtual seperti yang telah dilakukan acara lain sebelumnya. Berikut pernyataan dari akun Twitter Miku Expo.

Kami saat ini mengarahkan upaya kami dengan cara untuk para penggemar Hatsune Miku di seluruh dunia, dan berharap dapat merealisasikan rencana tersebut untuk kalian semua.

Terima kasih atas perhatian dan dukungan kalian semua.

Hatsune Miku Ulang Tahun Ke-16

ulang tahun hatsune miku
Gambar: Fuyuzuki Gato (https://www.pixiv.net/users/6550407)

Berbicara mengenai Hatsune Miku, pada 31 Agustus yang lalu, Twitter Jepang rayakan ulang tahun Hatsune Miku yang ke-13 tahun. Sejumlah artis penggambar dan pekarya lainnya turut serta merayakan virtual idol populer berkepang ini hingga meramaikan trending Twitter!

Kalian akan menemukan banyak gambar untuk merayakan hari ulang tahun Hatsune Miku dengan hashtag #初音ミク誕生祭2020 dan #初音ミク生誕祭2020. Para penggemar pun memberikan banyak ucapan selamat kepada sang karakter Vocaloid tersebut.

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait ulang tahun sang Vocaloid Hatsune Miku, kalian bisa baca artikel kami disini.

Nawala Karsa NK Kurio