Kabar gembira bagi kalian para penggemar dari game Dungeon Defenders. Kabarnya game Dungeon Defenders: Awakened akan rilis Mei mendatang untuk PC.

Dan selanjutnya game itu akan diikuti platform seperti Nintendo Switch, PS4 dan Xbox. Game yang merupakan remaster dari game Dungeon Defenders sebelumnya ini telah dipercantik grafisnya dengan mekanik permainan yang cukup unik.

Dungeon Defenders: Awakened, Game Action RPG Bertema Tower Defense

Seperti yang dilansir oleh gematsu, Dungeon Defenders: Awakened adalah game action RPG dengan tema tower defense. Game yang diciptakan menggunakan Unreal Engine 4 ini merupakan gabungan dari game-game Dungeon Defenders sebelumnya. Menceritakan dengan petualanganmu yang kembali ke Etheria dan bertarungg menggunakan 1 dari 4 karakter untuk melindungi tanahmu.

Bangun pertahanan yang kuat layaknya game tower defense pada umumnya untuk memperlambat serangan musuh. Lalu masuk langsung ke medan pertempuran untuk menghalau serangan semua musuh di tempat. Gunakan skill-skill khusus untuk mempermudah pemain melawan musuh-musuh yang lebih kuat.

Selain itu, di Dungeon Defenders: Awakened, pemain juga bisa bermain solo atau co-op dengan total 4 pemain online yang akan membantu pertahananmu. Ada sekitarnya 6 tingkat kesulitan yang dapat menyesuakian permainanmu, mulai dari Easy hingga Massacre. Ada juga beberapa tipe game lainnya seperti mode strategi hingga mixed mode.

Ciptakan Kostum Menarik untuk Karaktermu

Selain melawan monster-monster, pemain juga bisa mengubah penampilan karakternya. Iya, di Dungeon Defenders: Awakened, pemain bisa mengubah kostum yang dikenakan tiap karakter, sehingga dapat terlihat unik dan menarik. Selain itu juga, karakter-karakter game ini juga terlihat sangat imut, terutama dengan style chibi khasnya itu.

Untuk mendapatkan item kosmetik dari Dungeon Defenders: Awakened, pemain cukup memenangkan permainan tersebut. Ada banyak varian kostum unik yang bisa pemain gunakan pada karakternya masing-masing. Selain terlihat unik dan menarik, tetapi juga bisa membuat permainan lebih asik dan seru.

Akan Rilis Bulan Mei Mendatang untuk PC dan Menyusul untuk Platform Lainnya

Rencananya game Dungeon Defenders: Awakened akan rilis langsung untuk PC melalui Steam pada tanggal 28 Mei nanti. Yang kemudian akan disusul oleh platform-platform game lainnya seperti PS4, Xbox One dan Nintendo Switch.

Chromatic Games, developer Dungeon Defenders, menyatakan bahwa gamenya itu sudah menggabungkan semua elemen dari game sebelumnya. Sehingga, pemain lama masih bisa menikmati game terbaru itu tanpa kendala apapun. Mereka tidak sabar untuk gamenya segera dirilis nanti pada bulan Mei mendatang.

Nawala Karsa NK Kurio