Hype akan seri Gokushufudou (Way of the Husband) tidak berhenti pada adaptasi anime dan seri live actionnya. Pasalnya, Gokushufudou telah mendapatkan seri sampingan (spin-off) dalam bentuk live action yang berjudul 3-nen Tatsu-gumi: Gokushufu-sensei!

3-nen Tatsu-gumi: Gokushufu-sensei, spin-off pertama Gokushufudou

Melansir dari Film Natalie, layanan streaming Hulu cabang Jepang mempersembahkan 3-nen Tatsu-gumi: Gokushufu-sensei, yang merupakan spin-off pertama dari seri Gokushufudou. Serial drama tersebut memiliki enam episode dengan cerita orisinal.

3-nen Tatsu-gumi: Gokushufu-sensei masih dibintangi oleh para pemeran utama dari serial drama Gokushufudou, yakni Tamaki Hiroshi (Tatsu), Haruna Kawaguchi (Miku), Shishon Jun (Masa), Shiratori Tamaki (Himawari), Furukawa Yuuta (Sakai Tatsuki), dan Tamashiro Tina (Omae Yukari).

Episode perdana 3-nen Tatsu-gumi: Gokushufu-sensei telah dirilis pada 8 November 2020 untuk pengguna Hulu di Jepang. Di sisi lain, serial drama live action Gokushufudou telah tayang sejak 11 Oktober 2020 di Nippon TV (Asahi).

Ketika Tatsu, seorang mantan yakuza, menjadi seorang Guru

3-nen Tatsu-gumi: Gokushufu-sensei adalah perwujudan cerita Tatsu yang ditunjuk menjadi seorang guru pengganti dari guru pelajaran Pendidikan Kesejahteraan Keluarga* (kateika / home economics) yang tengah cuti hamil. Sesuai dengan judulnya, ia akan mengajar keterampilan hidup seperti memasak untuk kelas 3 SMP (?).

Nampaknya Miku, sang istri akan menemani Tatsu dalam mengajar. Sementara itu, sang anak angkat Himawari dan ketiga rekan Tatsu akan berperan sebagai murid.

*Catatan: padanan “Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK)” diambil dari manga Hai, Miiko! terjemahan bahasa Indonesia terbitan m&c!.

Tentang Gokushufudou

Netflix Anime Gokushufudou
Potongan gambar Tatsu, dari poster anime Gokushufudou milik Netflix | FOTO: NETFLIX

Gokushufudou merupakan manga bergenre komedi karya Kousuke Oono. Bercerita tentang Tatsu, seorang Yakuza yang sangat ditakuti karena mampu mengalahkan satu kelompok hanya dengan seorang diri. Namun siapa sangka, jalan hidup Tatsu berubah drastis dari seorang Yakuza menjadi ayah rumah tangga.

Tidak tanggung-tanggung, ia menjalankan sepenuhnya pekerjaan rumah, mulai dari membersihkan rumah hingga memasak. Bukan berarti kelakuannya sepenuhnya kalem. Terkadang Tatsu harus memunculkan jiwa Yakuzanya saat menghadapi sejumlah perkelahian di berbagai tempat.

Manga Gokushufudou pertama kali terbit di platform digital Kurage Bunch pada 23 Februari 2018. Hingga Juli 2020, manga tersebut telah terjual hingga lebih dari 1,2 juta kopi.

Nawala Karsa NK Kurio