1. Pop Kultur Umum

DJ Avicii Meninggal Dunia di Oman

DJ yang terkenal dengan lagu “Hey Brother” itu meninggal dunia di kota Muscat, Oman, pada hari Jumat (21/4). Manajemen meminta semua orang untuk menghormati Privasi keluarga.

Pada hari Jumat (21/4/18), DJ kondang dan juga Produser dari Swedia Tim Bergling meninggal dunia. Ia meninggal di kota Muscat, Oman. Ia meninggal di usianya yang ke 28.

“Dengan duka yang mendalam, kami umumkan bahwa Tim Bergling, atau yang dikenal sebagai Avicii, meninggal dunia,” ujar staffnya Diana Baron, seperti yang dikutip dari Billboard. “Ia ditemukan meninggal di kota Muscat, Oman pada Jumat sore waktu setempat, pada tanggal 20 April. Keluarga sangat kehilangan dan kami meminta untuk semua pihak untuk menghormati privasi mereka di saat yang sulit ini. Tak ada pernyataan lebih lanjut yang akan diberikan.”

Sebelumnya, Avicii sempat pensiun dari dunia musik pada tahun 2016 karena alasan kesehatan. Ia juga pernah menjalani operasi usus buntu pada tahun 2014. Dikabarkan ia juga memiliki gangguan pada pankreasnya, yang menyulitkan dia untuk menjalani aktivitas. Penyakitnya tersebut dikarenakan oleh kebiasannya yang sering meminum alkohol.

Karir Avicii

Bergling mulai memproduksi lagu di Laidback Luke Forum pada tahun 2000’an, sebuah Forum dimana para DJ dan Produser bisa memposting musik mereka dan meminta feedback dari para pengguna yang lain. Di tahun 2011, ia terkenal di dunia internasional berkat lagunya yang berjenis Progressive House dengan judul “Levels”, yang berada di puncak tangga lagu Swedia dan di tangga lagu Dance Club milik Billboard. 2012 menjadi tahun dimana ia berkolaborasi dengan David Guetta, ia menciptakan track “Sunshine”¬†dan menghasilkan nominasi di Grammy Award.

Avicii merilis debut albumnya pada tahun 2013 dengan judul¬†True, yang menampilkan lagu yang hits secara internasional “Wake Me Up“. Dengan kolaborasi dengan Aloe Blacc, ia mengkombinasikan EDM, Folk, dan juga Country. Lagu tersebut menjadi ‘raja’ dalam tangga lagu di dunia termasuk Indonesia, dan juga menjadi yang keempat dalam tangga lagu Billboard Hot 100. Ditahun-tahun berikutnya ia kembali meluncurkan album baru, berkolaborasi dengan beberapa artis terkenal seperti Robbie Williams, Wyclef Jean, Brandon Flowers, dan lain-lain.

Dikutip dari : Billboard, dan CNN Indonesia

Do you like Naufal Alfarizy's articles? Follow on social!
Nawala Karsa NK Kurio