Baru-baru ini, serial komedi yang pernah tayang satu dekade sebelumnya yaitu Awas Ada Sule kembali populer di kalangan netizen hingga mancanegara.

Di sisi lain, netizen juga bertanya-tanya, mengapa serial komedi yang diperankan oleh Entis Sutisna atau akrab disapa dengan nama Sule ini kembali naik daun meskipun sudah tidak tayang lagi di televisi.

Meme Awas Ada Sule Naik Daun

Bukan kebetulan semata serial komedi tersebut kembali populer tanpa sebab. Berdasarkan penelusuran kami, sekitar awal bulan November 2020, ada seorang netizen yang membuat Fan Page Facebook. Nama fan page tersebut adalah “Every Awas Ada Sule Second in Order“.

Diduga munculnya Fan Page tersebut terinspirasi dari yang sudah ada sebelumnya yaitu “Every Spongebob Frame in Order“. Page tersebut sempat menghebohkan netizen Indonesia setelah Fan Page tersebut sempat memblokir aksesnya di Indonesia. Akibatnya netizen yang tinggal di Tanah Air tidak bisa mengunjungi Fan Page tersebut.

Dibentuk pada tanggal 4 November 2020, Fan Page yang sebelumnya bernama “Every Awas Ada Sule Frame in Order” ini memiliki tujuan yang sama dengan halaman sejenisnya. Page tersebut bertujuan mengunggah setiap frame yang ada pada setiap episode pada serial tersebut.

Namun karena beberapa alasan seperti pengakuan bahwa admin Fan Page tersebut mengunggah setiap frame secara manual. Fan Page tersebut mengganti namanya menjadi “Every Awas Ada Sule Second in Order“.

Frame yang Dihasilkan Berpotensi menjadi Meme

Walau demikian, tidak diduga sama sekali bahwa setiap frame yang dihasilkan oleh Fan Page tersebut memiliki potensi tersembunyi; menjadi bahan membuat meme.

Tidak sedikit juga netizen mulai menggunakan frame yang diunggah oleh Fan Page tersebut untuk membuat meme yang mereka inginkan.

Seperti yang terdapat pada unggahan akun Facebook Reza Fahlevi di grup Genshin Impact Indonesia [GEMI], dengan menggunakan potongan frame dari serial komedi tersebut, menghasilkan meme yang cukup menarik perhatian netizen.

awas ada sule meme

Terkenal Hingga Mancanegara

Tidak hanya netizen asal Indonesia saja yang menikmati meme dari Frame serial Awas Ada Sule, netizen negara tetangga pun tidak ingin ketinggalan membuat meme serupa.

Seperti yang dilakukan oleh akun Facebook asal Thailand กมลวรรณ เสืองามเอี่ยม yang mengunggah meme tentang game Genshin Impact menggunakan frame dari serial tersebut sembari ditambahkan caption dalam bahasa Thailand.

meme awas ada sule

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio