Stasiun televisi NET TV akan menambah tayangan anime mereka dengan menayangkan Digimon Universe: App Monsters. Sebagai anime kedua yang tayang di Televisi Masa Kini itu, mampukah anime Digimon mencuri hati pemirsa?

Digimon Universe: App Monsters di NET TV, Segera!

Dalam sebuah video promo singkat yang ditayangkan stasiun televisi milik grup Indika tersebut, NET TV belum memunculkan informasi lebih lanjut mengenai jadwal tayangnya.

Tidak menutup kemungkinan anime ini akan tayang dalam waktu dekat jika melihat masih diberlakukannya physical distancing yang membuat kegiatan belajar mengajar diliburkan dan bulan Ramadan yang semakin dekat.

Digimon Universe: App Monsters, Digimon dengan Aplikasi Smartphones

digimon universe app monsters net tv

Digimon Universe: App Monsters mengambil latar pada tahun 2045, tahun dimana teknologi telah menjadi derajat kemakmuran dunia. World Wide Web pun berkembang menjadi dunia bagi App Monster (Appmons), kecerdasan buatan yang lahirdalam mobile app.

Suatu hari, seorang siswa SMP bernama Haru Shinkai menemukan sebuah Appmons di telepon pintarnya, yang menyatakan dirinya sebagai Gatchmon. Haru dan Gatchmon kemudian bekerja sama di dalamnya.

Tak hanya itu, Haru pun mempelajari bahwa kecerdasan buatan bernama Leviathan mampu mengubah semua Appmons menjadi jahat. Dengan bantuan Gatchmon, mampukah Haru menangkal serangan Leviathan?

Anime ini merupakan proyek lintas media garapan Toei bersama Dentsu dan Bandai Namco. Serial manganya diterbitkan oleh Shueisha di dua majalah berbeda, yaitu V Jump dan Saikyo Jump. Sementara animenya tayang pertama kali di layar TX Network pada 1 Oktober 2016 dan tayang sebanyak 52 episode selama setahun penuh.

Anime Kedua Dalam Dua Tahun Terakhir

captain tsubasa di net tv

Anime Digimon menjadi anime kedua yang ditayangkan oleh NET TV dalam dua tahun terakhir. Sebelumnya, stasiun televisi ini menayangkan Captain Tsubasa: Road to 2002 sejak 2019.

Penayangan anime bergenre olahraga tersebut nyatanya mendapat respon positif dari pemirsanya, dengan raihan share yang cukup memuaskan. Nampaknya hal ini yang membuat NET TV yakin untuk menambah tayangan animenya selain mengandalkan konten dari Cartoon Network di slot tayangan pagi dan siang.

Nawala Karsa NK Kurio