Danganronpa 2 Anniversary smartphone

Danganronpa 2: Goodbye Despair Edisi Anniversary Rilis di Ponsel Agustus Ini

Sempat memberi teaser pada April lalu, pengembang gim Spike Chunsoft pada hari Kamis (16/7) lalu akhirnya mengumumkan akan merilis Danganronpa 2: Goodbye Despair Anniversary Edition di smartphone. Kira-kira, kapan tanggal rilisnya?

Bakal dirilis di Jepang

https://www.youtube.com/watch?v=GB_3jfdXkSQ

Gim Danganronpa 2 yang di-porting untuk pengguna smartphone ini rencananya akan dirilis untuk ponsel iOS dan Android pada 20 Agustus mendatang. Meski demikian, gim ini baru akan dirilis di Jepang saja, dikutip dari Famitsu.

Spike Chunsoft telah mengunggah video trailer beserta pengumuman tanggal rilisnya melalui YouTube. Video tersebut dapat kamu saksikan diatas.

Port ini akan disertai dengan user interface baru dan optimasi kontrol untuk touch screen. Akan ada juga fitur seperti galeri untuk player melihat ilustrasi di game, scene event, artwork, dan voice-overs.

Tak hanya Danganronpa 2 saja yang akan di-porting ke iOS dan Android, lho. Danganronpa: Trigger Happy Havoc Anniversary Edition dan Danganronpa V3: Killing Harmony Anniversary Edition juga tengah direncanakan untuk di-porting dalam waktu dekat.

Apa Sih Danganronpa itu?

Danganronpa 2 Anniversary smartphone
FOTO: (c) Spike Chunsoft

Danganronpa adalah game dengan genre petualangan dan misteri pembubuhan yang dibalut dalam kemasan visual novel. Game ini rilis pada tanggal 25 November 2010 di PlayStation Portable.

Secara singkat, premis dari game ini adalah sekelompok pelajar yang dipaksa membunuh satu sama lain di sebuah gedung asing. Mekanisme game ini mirip seperti game detektif ala point and click dimana kalian harus mengumpulkan bukti. Nantinya akan ada sesi persidangan dimana kalian dan para pelajar lain saling berdiskusi (dan menuduh) siapa pembunuhnya dengan menggunakan bukti yang sudah kalian kumpulkan.

Kalian harus menebak siapa pelaku sebenarnya. Jika kalian benar, maka si pelaku akan dihukum mati. Jika kalian salah, maka si pelaku akan keluar bebas. Kalo dilihat-lihat, Danganronpa ini sekilas seperti main board game Werewolf ya.

Keunikan dari Gim Danganronpa

Keunikan game ini yang paling menarik mata orang-orang mungkin adalah warna darah pink. Entah disengaja untuk mengurangi intesitas kekerasan atau tidak, darah pink di Danganronpa sangat mencolok.

Tidak lupa desain karakter yang unik, gameplay di Danganronpa terbagi menjadi tiga sesi. Daily Life dimana kalian berinteraksi dengan karakter lain, menjelajahi ruangan. Deadly Life adalah sesi sesaat setelah pembunuhan terjadi. Kalian harus mencari bukti dan hal-hal janggal lainnya yang bisa dipakai untuk sidang. Class Trial adalah menu utama dari game ini dimana kalian akan berdiskusi siapa pelakunya.

Di mode tersebut akan ada beberapa mini-game yang bertujuan untuk mencoba memilah-milah bukti mana yang pas untuk dihadirkan ke persidangan. Wah, jadi seperti Ace Attorney ya.

Nah, bagaimana NawaReaders? Tertarik untuk mengunduh gim Danganronpa 2 versi Anniversary di ponsel kalian?

Related Posts