NawaReaders mungkin tidak asing lagi dengan aksi-aksi trolling di jagat Internet yang tentunya membikin resah seluruh Netizen. Aksi ini memang telah menghantui dunia sosmed mulai dari dulu hingga sekarang, bahkan sampai ada yang berkahir di meja hijau.

Jika NawaReaders kesal dengan kelakuan troll tersebut, tenang, ada cara unik mengatasi trolling ala Pikotaro. Strategi apa yang digunakan Pikotaro untuk mengatasi aksi trolling di Internet? yuk kita simak laporannya.

Pikotaro Bagi Tips Cara Mengatasi Trolling di Internet

Seperti yang dilansir dari soranews24, musisi Jepang, Daimaou Kosaka alias Pikotaro membuat cuitan Twitter pada tanggal 6 Mei lalu. Cuitan tersebut berisikan tentang strategi Pikotaro untuk mengatasi komentar-komentar pedas serta trolling dari para haters-nya.

Pencipta lagu PPAP ini sudah menjadi terkenal sejak lagu tersebut diupload di YouTube dengan jumlah penotnon yang sangat fantastis. Sebagai penyanyi dengan sensai humor yang tinggi, tidak asing juga jika dirinya mendapatkan cuitan Twitter dari fans-nya, tetapi juga haters-nya. Namun hal itu tidak menghentikan tekad Pikotaro untuk tetap melangkah kedepan sebagai penyanyi.

Menjauhi Masalah Lebih Baik Daripada Membesarkannya

Dalam cuitan Twitter tersebut, Pikotaro membagikan caranya untuk mengatasi troll serta haters tidak sopan lainnya. Pikotaro mengatakan “Jika kau menemui orang asing yang kemudian melemparkan kata-kata yang tidak mengenakan di sosmed, dan kau tiba-tiba memblokirnya.”

“Terkadang orang akan bilang ‘kamu hanya bisa kabur!’ tapi cobalah berpikir secara logis,” tambah Pikotaro melalui cuitannya, “Jika kamu berjalan di jalan, dan ada orang yang berteriak ‘Hey! akan ku tendang kamu!’ kamu tidak harus terpancing atau memulai keributan.”

“Tidak perlu diladeni, dan kamu harus merespon hal yang sama secara online,” menurut Pikotaro melalui cuitannya. Jadi, dalam cuitan Twitter itu, Pikotaro beranggapan bahwa terkadang menghindari masalah justru lebih baik daripada membesarkannya. Bahkan masalah yang kecil seperti mengejek dari haters tidak harus dibesarkan hingga ke jalur hukum.

“Jangan khawatir. Bahkan jika seseorang bilang ‘kamu hanya berusaha kabur!,’ setelah kamu memblokirnya, kau tak akan bisa mendengarnya lagi”

Pikotaro Mendapat Respon Positif dari Fans Lainnya

Cara Pikotaro untuk mengatasi troll ini dinilai sangat ampuh bagi dirinya, dan bahkan tidak sedikit juga fans-nya yang setuju. “Tidak ada tujuannya bertanya pada seseorang yang ingin mencari masalah” Ujar salah satu fans-nya melalui Twitter.

“Beberapa orang hanya beropini ingin memiliki suaramu, dan saat kau menolaknya, mereka tetap akan berceloteh. Hal itu sangat membuang waktu.”

“Dan setelah diblokir, mereka akan men-screenshot dan protes ke orang lain bilang ‘aku bukanlah orang jahat.’ Benar-benar hal yang konyol.”

Jadi intinya, jika Anda NawaReaders sering kesal dengan kelakuan troll dari haters, alangkah baiknya jika cara Pikotaro patut dicontoh. Jauhi masalah baru terjadi, dan jangan ditanggapi, meski demikian orang itu akan bilang kamu hanya berusaha lari dari masalah. Akan tetapi, hal itu justru menyimpan waktu bergunamu daripada meladeni haters atau trollers tersebut.

Contributor
Do you like Nicko Novanto's articles? Follow on social!
Nawala Karsa NK Kurio