Di tengah tayangnya anime Bofuri yang memasuki episode kesepuluh di Jepang, telah diumumkan kolaborasi dengan sebuah anime isekai terkenal. Anime apakah yang dimaksud? Tentu saja adalah Bofuri serta Tate no Yuusha!

Naofumi dan Maple akhirnya berdua di Bofuri?

Twitter resmi anime Bofuri memuat sebuah gambar key visual yang diunggah sore ini. Gambar tersebut memperlihatkan protagonis Maple berdampingan dengan Naofumi Iwatani, protagonis dari The Rising of Shield Hero. Mereka berpose memegang senjata perisainya masing-masing, dimana Naofumi memakai tameng “Shield of Rage”, sedangkan Maple berpose dengan mode normalnya.

Kolaborasi visual tersebut tersedia dalam bentuk horizontal maupun vertikal. Pihak resmi anime Bofuri menyatakan bahwa ukuran vertikal disediakan bagi para pengguna ponsel agar lebih mudah dilihat atau dipasang sebagai wallpaper.

Selamat Hari Tameng Terkuat, 3/15!

bofuri horizontal kolab shieldbro

Dari Twitter-nya sendiri, pihaknya menyatakan pemuatan gambar tersebut bertepatan dengan 15 Maret, yang dimana disebut sebagai Saiko no Tate no Hi (最硬の盾の日), atau disebut “Hari Tameng Terkuat”.

Penjelasannya, menurut cuitan tersebut, adalah hari ini juga ditulis sebagai 最硬 (さいこ, dibaca SAIKO), yang juga bisa ditulis sebagai 315 dalam ejaan bahasa Jepang. Karena kebetulan angka 3, 1 dan 5 juga dieja sama seperti huruf kanji diatas, maka hari ini ditetapkan sebagai Saiko no Hi sesuai format penanggalan kalender Jepang.

Kolaborasi pertama Bofuri LINE WARS!

bofuri line wars collab

Kemudian menyusul peringatan hari tersebut, dua franchise di atas juga akan mengadakan kolaborasi untuk game Bofuri: Line Wars. Gimnya sendiri merupakan game mobage yang bekerjasama dengan developer LINE Wars, LINE CORPORATION. Belum dipastikan kolaborasi kedua anime ini akan hadir, namun akses untuk game tersebut hanya tersedia di region Jepang untuk saat ini.

Apa itu Bofuri

Bofuri: I Don’t Want To Get Hurt, So I’ll Max Out My Defense adalah anime adaptasi dari novel yang digarap oleh Yuumikan dan dipublikasi secara individu di Shousetsuka ni Narou. Novel tersebut kemudian diterbitkan secara resmi oleh Fujimi Shobo dalam bentuk light novel. Anime Bofuri ini digarap oleh studio Silver Link yang disutradarai oleh Shin Onuma dan Mirai Minato.

Umumnya dalam permainan online game, player mengalokasi beberapa stats yang relevan agar bisa mengembangkan karakter sesuai yang diinginkan. Berbeda dengan Kaede Honjou, seorang wanita yang tidak suka rasa sakit. Diajak temannya, Risa Shiramine, untuk bermain VRMMO bersama, Kaede menciptakan karakternya bernamaa Maple dan menaruh semua nilai stats ke dalam VIT. Alhasil, Maple memiliki gerakan yang tidak lincah dan tidak bisa mengeluarkan sihir untuk mengalahkan monster.

Pengecualiannya adalah kemampuan mengeluarkan “Absolute Defense”, sebagai dampak dari terlalu banyak nilai VIT yang dialokasikan, dan “Counter Skill” untuk mengembalikan serangan kepada lawan. Sebagaimanakah Kaede Honjou dapat mengembangkan Maple agar bisa menguasai game petualangan berbasis VRMMO ini?

Itulah berita mengenai ‘duet’ anime Bofuri serta Tate no Yuusha. Berita anime lainnya dapat kamu baca di Nawala Karsa.

Sumber: Situs resmi anime Bofuri via Twitter resmi
Header via @coco1sb

Nawala Karsa NK Kurio