Bilibili mengumumkan bahwa mereka akan menggelar acara Bilibili Macro Link atau BML ke-11. Acara ini akan menghadirkan para artis virtual yang terkenal.

Bilibili Macro Link Menghadirkan Artis Virtual

Bilibili Macro Link akan diselenggarakan di kota Shanghai, Tiongkok pada tanggal 19 Desember 2020. Tahun ini, acara ini akan bertajuk Bilibili Macro Link-Virtual Release 2020. Acara ini akan berbeda dengan acara-acara lainnya.

Pasalnya, dalam gelaran yang juga disebut BML-VR ini, acara ini tidak hanya berorientasi pada anime, komik, dan gim, namun juga menjadi acara pertama di Tiongkok yang hanya diisi oleh para artis virtual. Akan ada Virtual Youtuber (Vtuber) dan Virtual Uploader (VUp) yang hadir dalam acara tersebut.

Para Pengisi Acara

Dalam acara BML-VR 2020, ada 16 Vtuber asal Tiongkok dan 14 Vtuber asal Jepang. Salah satunya adalah Kizuna Ai, yang akan menyapa para penggemar. Akan hadir pula beberapa Vtuber dari Nijisanji, seperti Ushimi Ichigo dan Mononobe Alice. Sebelumnya mereka sudah pernah menghadiri acara bilibili pada 2019 lalu.

Adapun VUp yang akan hadir adalah Yousa yang telah mendapat 2,6 juta pengikut di bilibili dan termasuk dalam Top 100 Uploaders dari bilibili. Jika kalian penasaran dengan line-up Vtuber dan VUp yang akan mengisi acara ini, kalian dapat mengakses laman resmi dari acara ini di situs bilibili.

Tentang Bilibili

Bilibili atau B site merupakan sebuah situs video sharing asal Tiongkok. Situs video sharing ini menawarkan berbagai macam video bertemakan animasi, komik, dan gim (ACG), dan memungkinkan para pengguna untuk membuat, mengunggah, dan juga menyisipkan komentar dalam tiap-tiap video.

Selain berbagai video dalam berbagai bidang seperti anime, musik, sains dan teknologi, hiburan, kehidupan sehari-hari, dan lain-lain, bilibili juga dikenal karena video-video parodi oleh para content creator. Situs bilibili juga menyendiakan layanan live streaming dimana para penonton dapat berinteraksi secara langsung dengan para streamer.

Dengan mengandalkan fitur live streaming tersebut, industri Virtual Youtuber juga jadi berkembang di Tiongkok melalui bilibili. Dalam beberapa tahun terakhir ini, sudah banyak Vtuber yang mengembangkan sayapnya hingga ke Tiongkok dan ada juga Vtuber asal Tiongkok. Industri hiburan virtual di bilibili juga belakangan ini menjadi semakin populer semenjak merebaknya COVID-19.

Nawala Karsa NK Kurio