Selama ini, mungkin para penggemarnya hanya melihatnya di kanal video YouTube lewat layar ponsel pintar masing-masing. Namun, dalam hari kedua gelaran AFA Creators Super Fest ini (27/10), giliran mereka yang “didatangi” oleh Vtuber asal Indonesia yang fenomenal, yaitu Maya Putri.

Sebelum Maya Putri menyapa para penggemarnya di gelaran tersebut, video klip musiknya yang berjudul “Nada Nada Cinta” terlebih dahulu diputarkan di layar. Dalam video klip tersebut, Maya terlihat sedang mengendarai sejumlah transportasi umum yang ada di Jakarta, seperti kereta commuter line dan MRT (Moda Raya Terpadu). Ditampilkan juga beberapa latar belakang dari berbagai sudut Jakarta yang ikonik, seperti kawasan Blok M, stasiun kereta, dan lain-lain. Dalam perjumpaan itu pula, Maya terkesan dengan kereta MRT yang rupanya sangat cepat.

Pada kesempatan itu pula, Maya bersenang-senang dengan para penggemarnya. Dimulai dari sesi tanya jawab, dimana rupanya Maya sudah mendapat pertanyaan dari sejumlah penggemar di Facebook, lalu Maya akan mencoba menjawabnya. Dalam sesi itu, Maya menjawab pertanyaan fans, memberikan sedikit saran soal bagaimana kalau hasil gacha tidak memuaskan, bahkan sampai berakting menjadi seorang pacar yang juga seorang psikopat. Jawaban kocak dari Maya selalu mengundang tawa penggemar yang hadir.

Setelah tanya jawab di Creators Super Fest, Maya pun juga menyanyi dari layar panggung. Ada dua tembang yang ia nyanyikan, yaitu  Happy Birthday dan Nandemonaiya. Saat menyanyikan lagu Nandemonaiya, para penggemar dan penonton yang hadir juga ikut bernyanyi bersama Maya. Suasana di depan main stage siang itu jadi berbeda dan ramai, membuat semua yang terlibat jadi ikut menikmati acara.

Bagian terakhir dan juga yang paling menarik dari acara ini adalah sesi games. Permainan yang dimainkan adalah High Touch, dimana delapan peserta terpilih harus mengucapkan sebuah phrase atau kata yang telah dipilih Maya dengan penuh semangat. Kebetulan tantangannya adalah mengucapkan phrase “Za Warudo”, sebuah kata yang ikonik dari serial JoJo’s Bizarre Adventure. Sontak para penonton pun menjadi makin bersemangat dan penasaran melihat pose para peserta.

Alhasil, dari empat grup, dua peserta dari grup keempatlah yang menjadi juaranya. Karena itu, mereka berdua pun masing-masing diberikan hadiah berupa kaus hitam bergambar Maya Putri di bagian depannya. Sesi itu diakhiri dengan foto bersama para pemenang dan foto bersama para peserta. Saat berfoto bersama para peserta, baik mereka dan Maya meniru pose ala Caesar dari serial JoJo.

Memang kebersamaan di siang itu terasa singkat buat sebagian orang, namun semua senang dan puas karena dapat “bertemu” dengan Maya dan Maya dapat berjumpa dengan para penggemarnya. Di akhir acara, Maya memberitahu para penonton untuk tetap semangat agar bisa mengikuti rangkaian acara Creators Super Fest lainnya. Pertemuan itu diakhiri dengan lambaian tangan dari Maya untuk para penggemar yang hadir di area main stage.

Nawala Karsa NK Kurio