Beberapa hari yang lalu, salah satu anjing yang terkenal di internet selain Doge yaitu Nelson atau Walter dikabarkan dalam kondisi kritis. Tidak sedikit netizen yang membagikan kabar yang belum jelas kebenarannya tersebut.

Melihat semakin viral-nya kabar tersebut, akun Twitter @PupperNelson yang juga adalah pemilik anjing tersebut mengklarifikasi bahwa kabar tersebut tidak benar alias hoax.

Dalam cuitan tersebut @PupperNelson memastikan bahwa kabar anjingnya yang dalam kondisi seperti pada foto adalah tidak benar, karena saat ini kondisi Nelson atau Walter masih sehat seperti anjing pada umumnya.

Lalu Siapa Anjing yang Diklaim Sebagai Nelson atau Walter?

Selidik punya selidik, anjing tersebut memang bukan Nelson atau Walter seperti yang saat ini diperbincangkan, melainkan Billy, yang kebetulan masih satu spesies dengan Nelson atau Walter yaitu Bull Terrier sehingga terlihat mirip.

Dikutip dari 6abc, anjing yang bernama Billy tersebut mengalami luka tembakan setelah melindungi majikannya yang bernama Felipe Sinisterra saat terjadi perampokan bersenjata di West Philadelphia, Amerika Serikat pada bulan Januari 2020 silam.

Kepolisian setempat mengatakan bahwa insiden tersebut terjadi pada pukul 2 pagi waktu setempat di dekat persimpangan antara jalan South 48th dan jalan Osage Avenue.

Berawal saat seorang pria berusia 25 tahun sedang jalan-jalan bersama anjingnya, lalu tiba-tiba didatangi dua pria yang salah satunya menodongkan senjata api. Pelaku berhasil merampas ponsel dari korban dan menembak anjing peliharannya.

Diketahui pelaku kabur mengendarai mobil Honda berwarna abu-abu. Sementara itu anjing yang ditembak pelaku langsung dibawa ke dokter hewan terdekat untuk menjalani operasi.

Mengenal Nelson atau Walter si Anjing Bull Terrier

nelson atau walter

Dikutip dari KnowYourMeme. Nelson atau yang dikenal juga dengan nama Walter adalah seekor anjing jenis Bull Terrier yang terkenal setelah fotonya yang memperlihatkan sosok anjing tersebut sedang menatap lurus ke arah kamera.

Foto tersebut diunggah melalui akun Twitter @PupperNelson disertai cuitan “when u open the front-facing camera on accident“.

Dalam bio akun tersebut, diketahui Nelson merupakan anjing peliharaan milik Victoria Leigh yang mengatasnamakan akun Twitter @byVictoriaLeigh.

Nawala Karsa NK Kurio