Produsen mainan Bandai menghadirkan replika dari Baling-baling bambu (Takecopter), salah satu alat ajaib ikonik dari Doraemon, juga action figure FiguArts Zero Doraemon. Penasaran akan seperti apa wujudnya? Yuk, kita cari tahu bersama!

Proplica Takecopter, Replika Baling-Baling Bambu Doraemon

proplica takecopter

Diumumkan lewat laman blog resmi, Tamashii Nations (Bandai Spirits) baru saja merilis replika baling-baling bambu ikonik Doraemon yang dikhususkan untuk penggemar dewasa, Proplica Takecopter pada tanggal 23 Juli 2020. Lini Proplica dari Bandai memang dikenal dengan replika properti (props) berdasarkan anime, seperti tongkat sihir Sailor Moon dan Magical Doremi.

takecopter no strap

Replika baling-baling bambu ini dapat berputar-putar seperti aslinya, meski tidak dapat dipakai untuk terbang. Dilengkapi pula tali pengikat (strap) untuk dikenakan di bawah dagu, memiliki tinggi sekitar 31 cm.

proplica takecopter moving

Harga untuk sebuah Proplica Takecopter adalah 2750 Yen (sekitar Rp 380.000).

Set FiguArts Zero Doraemon

Salah satu lini action figure dari Bandai, FiguArts Zero merilis koleksi terbarunya yakni set FiguArts Zero Doraemon. Terdiri atas FiguArts Zero Doraemon, Nobita, dan mesin waktu (time machine) ikonik dari anime tersebut.

figuarts zero nobita doraemon

Meskipun action figure Doraemon dan Nobita tersebut dibuat dengan artikulasi terbatas, ekspresi wajah mereka dapat bergonta-ganti dengan adanya bagian (parts) khusus. Di sisi lain, replika mesin waktu memiliki keunggulan berupa bagian tuas (lever) yang dapat digerakkan.

figuarts zero ex doraemon movie

Sementara itu, untuk menyambut film Doraemon terbaru, Bandai akan merilis action figure FiguArts Zero EX Doraemon versi film tersebut. Berbeda dengan yang sebelumnya, Doraemon untuk versi film ini sengaja dibuat dalam mode berdiri. Meskipun hanya memiliki satu ekspresi wajah, kedua bagian lengannya dapat digerakkan.

Tak ketinggalan, Bandai juga merilis set diorama dari kamar Nobita yang terdiri dari dua bagian untuk ruangan. Bagian-bagian yang ada di dalam diorama tersebut dapat dibongkar pasang berkali-kali.

Set action figure Doraemon tersebut telah dirilis pada 23 Juli 2020 dan dijual terpisah. Sedangkan FiguArts Zero EX Doraemon versi film rencananya akan dirilis pada akhir tahun ini.

Film Anime Stand By Me 2 Akan Segera Tayang

Stand By Me Doraemon 2

Film Stand By Me 2 Doraemon dipastikan menjadi sekuel dari film sebelumnya yang sukses ketika dirilis pada tahun 2014. Adaptasi film dari seri Doraemon ini dibuat dengan teknik 3D CG, baik untuk prekuel beserta sekuelnya.

Film tersebut seharusnya dirilis pada 7 Agustus 2020, namun diundur karena terkena dampak pandemi virus Corona. Hingga saat ini, belum ada kepastian tentang tanggal rilis baru untuk film itu.

Nawala Karsa NK Kurio