1. Pop Kultur Umum

Waktunya Nostalgia! Anime Kimagure Orange Road Hadir di Abema TV

Kabar gembira bagi penikmat anime klasik era 80-an. Abema TV akan menayangkan kembali serial anime Kimagure Orange Road mulai September ini.

Layanan streaming yang masih terafiliasi dengan TV Asahi ini akan menayangkan anime ini setiap Senin. Mulai 23 September 2019, Abema TV akan mulai menayangkannya pada pukul 23.00 waktu Jepang (21.00 WIB), dilansir dari Comic Natalie.

Anime ini akan tayang secara semi-maraton. Setiap Senin, sebanyak 8 episode akan ditayangkan beruntun di saluran Abema Anime 2. Dengan demikian, anime ini akan tayang selama 6 pekan di sana untuk merampungkan 48 episode.

Kimagure Orange Road awalnya merupakan manga bergenre komedi romantis karya Izumi Matsumoto. Manga yang menceritakan kisah cinta segitiga antara Kyōsuke Kasuga, Madoka Ayukawa, dan sahabatnya Hikaru Hiyama ini terbit sebanyak 18 volume.

Manga ini pun kemudian diadaptasi menjadi anime. Studio Pierrot bertanggung jawab menganimasikan manga ini menjadi 48 episode. Selain itu, sebuah film pendek, dua film panjang, dan 8 episode OVA juga diproduksi oleh studio ini.

Abema TV Manjakan Penikmat Anime Jadul

Tidak hanya Kimagure Orange Road, sejumlah anime jadul juga akan ditayangkan oleh Abema TV

Bagi penikmat anime jadul di penghujung era Showa, Abema TV juga menyiapkan sejumlah line-up anime yang menarik untuk diikuti. Hadir dengan berbagai genre, dijamin kamu tidak akan bosan menyaksikannya.

City Hunter akan tayang tepat sesudah anime Kimagure Orange Road. Anime sejumlah 51 episode ini akan mengudara pada hari Selasa dini hari pukul 1.00 WIB.

Anime komedi romantis Maison Ikkoku akan hadir mulai hari Rabu (25/9). Anime ini tayang setiap Rabu pada pukul 13.00 WIB.

Di hari yang sama, salah satu anime karya Fujiko F. Fujio, Kiteretsu Encyclopedia, akan hadir secara maraton. Anime ini tayang mulai pukul 6.00 WIB hingga pukul 1.00 WIB keesokan harinya.

Sementara dari kompatriotnya, Fujiko Fujio A, Abema TV akan menayangkan The Laughing Salesman secara semi-maraton. Mulai 1 Oktober, anime ini akan tayang selama 8 jam pada hari Selasa dan Kamis mulai pukul 9.00 WIB.

Anime semi-maraton lainnya yang akan hadir berjudul Mashin Hero Wataru. Anime ini akan tayang setiap Selasa mulai 3 Oktober selama 8 jam mulai pukul 13.00 WIB.

Bagi yang suka makan-makan, anime Oishinbo akan hadir delapan kali seminggu. Mulai 7 Oktober, anime ini akan mengudara pukul 9.00 WIB di hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu. Sementara di sore hari, ia akan tayang pada pukul 17.00 WIB (Senin, Rabu, dan Jumat) atau 15.00 WIB (Sabtu).

Nawala Karsa NK Kurio