Anime Gal and Dino (Gyaru to Kyouryuu) akan kembali tayang mulai Oktober 2020. Penayangan anime tersebut sempat tertunda sejak pertengahan Mei 2020 karena terkena dampak pandemi virus Corona. 

Gal and Dino Kembali Tayang Oktober 2020

Melalui akun Twitter resmi, telah diumumkan bahwa Gal and Dino akan kembali tayang di TV Jepang mulai 3 Oktober 2020. Anime bergenre slice of life tersebut akan ditayangkan ulang dari episode perdana.

Dari pengumuman tersebut diperlihatkan pula visual terbaru. Ditampilkan berbagai cuplikan adegan antara anime dan live action pilihan.

Sejak episode perdananya tayang pada bulan April 2020, hingga kini Gal and Dino telah ditayangkan sebanyak 7 buah episode. Jika tidak ada halangan, maka episode ke-8 dari anime tersebut diperkirakan akan tayang pada tanggal 21 November 2020.

Sang Dinosaurus Biru Akhirnya “Eksis” Di Youtube!

Sebagai bagian dari pengumuman itu, sang dinosaurus biru muncul di sebuah video dari kanal Youtube resmi Gal and Dino. Sang dinosaurus biru sangat menantikan akan ditayangkannya kembali anime tersebut di TV setelah sekian lama.

Dapatkan Stiker LINE Resmi dan Blu-ray Disc

sticker line gal and dino

Set stiker (stamp) anime Gal and Dino untuk aplikasi LINE eksklusif Jepang telah dirilis. Terdapat 40 macam stiker, yang didominasi gambar sang dinosaurus biru untuk dipakai di dalam obrolan (chat).

Sementara itu, rilisan Blu-ray disc (BD) volume 1 untuk anime tersebut akan dirilis pada 28 Oktober 2020. Di dalamnya terdapat bonus eksklusif berupa sebuah buklet manga 4 panel (yonkoma) orisinal.

Tentang Anime Gal and Dino

gal and dino episode 1 ramen

Diangkat dari manga karya Mori Moriko dan Tomimura Kota terbitan majalah Weekly Young Magazine, Gal and Dino berkisah tentang keseharian hidup antara seorang gadis modis (gyaru), Kaede dan seekor dinosaurus biru misterius yang secara tak sengaja ia ajak untuk tinggal bersama akibat mabuk dari sebuah pesta.

Sehari-hari, Kaede bekerja paruh waktu (baito) di sebuah konbini (swalayan mini). Sementara itu, sang dinosaurus biru selalu berada di dalam kamar apartemennya sambil menonton TV, makan mie instan cup, dan bermalas-malasan.

gal and dino episode 3 taman

Adaptasi anime Gal and Dino digarap oleh Space Neko Company, studio yang memproduksi anime Pop Team Epic. Animator kondang UchuPeople dan Thibault Tresca juga ikut berpartisipasi di anime tersebut untuk mengerjakan segmen pilihan.

Karena keunikannya, acara tersebut dibagi menjadi dua macam sesi selama 30 menit penayangan. Sesi pertama berupa anime menampilkan animasi biasa dan stop motion, sedangkan sesi ke-2 berupa live action diberi kelonggaran berupa penambahan plot sampingan yang tak muncul di manga.

Anime Gal and Dino dapat disaksikan di kanal Youtube Muse Asia.

 

Nawala Karsa NK Kurio