Pada Senin (18/1), kanal YouTube dari perusahaan susu Morinaga Milk telah merilis sebuah iklan bergaya anime yang menampilkan produk susu mereka. Ada dua iklan yang ditampilkan—yang pertama telah dirilis pada bulan Desember lalu, dan iklan kedua sekaligus terakhir baru saja dirilis. Kedua iklan tersebut masuk dalam serial iklan Morinaga Milk berjudul Kagayaku Egao.

Saat ini, sudah ada tiga video yang dirilis, termasuk di antaranya dua video iklan dan satu video behind the scene pembuatan kedua iklan tersebut. Rencananya, total akan ada empat video iklan anime dari Morinaga Milk. Keduanya juga digarap oleh sutradara anime profesional, lho! Penasaran seperti apa iklannya? Yuk, simak informasi di bawah ini.

Dua iklan Morinaga Milk tampil dalam format anime

Video iklan animasi pertama yang dirilis oleh Morinaga Milk melalui kanal YouTube-nya adalah sebuah iklan yang diberi judul Haha no Ouen (Mother’s Support). Iklan anime yang telah dirilis pada Desember 2020 tersebut menampilkan kekhawatiran seorang ibu terhadap anak lelakinya yang telah mencapai usia remaja.

Sementara itu, video iklan kedua yang dirilis pada Januari 2021 adalah sebuah iklan berjudul Chiisana Ippo (A Small Step). Video tersebut menampilkan keseharian seorang ayah rumah tangga yang mengurus anaknya yang masih kecil. Sama dengan iklan pertama, iklan yang satu ini juga berdurasi 30 detik.

Video Behind the Scenes turut diunggah

Selain merilis video iklan bergaya anime, Morinaga juga merilis sebuah video yang menjelaskan proses pembuatan kedua iklan tersebut. Mulai dari desain karakter hingga frame animasinya, semuanya ditunjukkan dalam video tersebut.

Oh ya, dalam video itu, terdapat sneak peek atau proses pembuatan iklan anime selanjutnya dalam serial iklan Kagayaku Egao. Salah satu iklan selanjutnya masih mengangkat tema keluarga, namun satu iklan lagi sepertinya menceritakan permasalahan seorang pegawai kantoran.

Dibuat oleh pengarah animasi Tenki no Ko

Kedua iklan yang telah dirilis oleh Morinaga Milk di atas dibuat oleh disutradarai oleh sutradara animasi Yuuya Fukuda. Pengarah animasi dari film anime Tenki no Ko (Weathering with You) dan mantan animator Studio Ghibli, Atsushi Tamura, juga ikut terlibat dalam produksi serial iklan Morinaga Milk ini.

Iklan anime Morinaga Milk diproduksi oleh studio animasi Noovo dan bekerja sama dengan perusahaan Eallin Japan. Adapun musik yang digunakan dalam iklan tersebut diproduksi oleh odol.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio