1. Pop Kultur Umum

AMC Siapkan Spin-Off The Walking Dead Terbaru!

Penggemar serial “The Walking Dead”, bersiaplah. Senin (8/4) lalu, stasiun televisi AMC mengumumkan sebuah serial terbaru dalam universe “The Walking Dead”.

Serial ini rencananya menjadi serial ke tiga setelah kesuksesan “The Walking Dead” dan spin-offnya, “Fear the Walking Dead”.

Seri yang belum diketahui judulnya ini akan menghadirkan dua protagonis wanita. Ia berfokus pada kehidupan mereka yang menjadi generasi pertama yang tumbuh dewasa di era di mana zombie menguasai dunia.

Selain plot, belum banyak yang bisa diketahui dari seri terbaru ini. Termasuk apakah serial ini akan menjadi prekuel, sekuel, atau berjalan di waktu yang sama.

Musim pertama seri baru ini akan memulai proses produksinya pada musim panas ini di Virginia dan direncanakan untuk tayang pada 2020 nanti.

Serial “The Walking Dead” menjadi salah satu acara andalan AMC sejak pertama kali tayang pada 2010 lalu.

Diadaptasi dari komik buatan Robert Kirkman, serial ini mengisahkan kisah Rick Grimes, seorang sheriff yang baru bangun dari koma dan menyadari bahwa dunia kini telah dikuasai oleh zombie.

Perjalanannya mencari penyintas lain menjadi sukses besar bagi AMC. Beberapa kali rating acara ini mengalahkan acara-acara dari stasiun lain seperti ABC, CBS, NBC, dan Fox.

Ia bahkan sempat beberapa musim menjadi program paling banyak ditonton dalam televisi Amerika dan mampu mengalahkan rating acara-acara olahraga, yang mana belum pernah dilakukan oleh acara dari televisi kabel sebelumnya.

Sempat meraih 17 juta penonton pada satu waktu, rating acara ini mulai menurun drastis sejak 2017.

Hal ini juga ditambah dengan keputusan Andrew Lincoln yang memerankan Rick Grimes untuk tidak melanjutkan perannya di serial ini mulai musim ke-10.

Kita nantikan apakah spin-off terbaru ini mampu menjadi titik kebangkitan franchise ini!

 

Nawala Karsa NK Kurio