Aktor drama televisi dan drama panggung Tetsuji Sakakibara mengumumkan melalui akun Instagram pribadinya pada Kamis (23/7) bahwa ia telah diperbolehkan untuk kembali bekerja. Ia sempat dites untuk COVID-19 dan dinyatakan positif pada minggu lalu, dan saat itu ia juga telah melakukan karantina mandiri.

Sakakibara membintangi sebuah drama panggung berjudul THE JINRO: Ikemen Jinrou Idol wa Dare da!!! bersama rekan sesama aktor Yuusuke Yamamoto, yang juga menerima hasil tes positif untuk COVID-19.

Sampai pada tanggal 15 Juli lalu, 17 pemain, 8 staf, dan 34 orang penonton telah menerima hasil positif dalam tes untuk mengetahui penyebaran COVID-19. Drama panggung tersebut telah digelar dari 30 Juni hingga 5 Juli 2020 lalu.

Tentang Tetsuji Sakakibara

Tetsuji Sakakibara adalah seorang aktor, penyanyi, dan model fashion yang lahir pada tanggal 6 Desember 1989 silam di prefektur Aichi, Jepang. Ia telah lulus dari Kyoto University of Foreign Studies dan saat ini bekerja sebagai aktor yang dinaungi oleh Yoshimoto Creative Agency.

Aktor yang kerap kali disapa Tetsuji atau Tecchan ini mengawali karirnya dalam dunia seni peran pada tahun 2010 melalui sebuah drama televisi yang diangkat dari manga, Peacemaker Kurogane, sebagai Yamazaki Susumu. Ia juga dikenal karena peran lainnya, seperti Ryoji Wakura dari serial live action Meitantei Conan dan Spada dari serial Uchuu Sentai Kyuuranger.

Sementara itu, sebagai aktor panggung, ia juga telah membintangi sejumlah drama panggung seperti dalam Nanatsu no Taizai: The STAGE sebagai Gilthunder pada 2018 lalu, Starry Sky on Stage dan Starry Sky Season 2 pada 2019 dan 2020, serta THE JINRO: Ikemen Jinrou Idol wa Dare da!!! pada pertengahan tahun ini.

Dalam kariernya sebagai penyanyi, Sakakibara telah menyumbangkan sejumlah lagu untuk salah satu drama yang ia bintangi, Uchuu Sentai Kyuuranger, dan saat ini juga tergabung dalam sister group kedua dari Nogizaka46 yang berbasis di Osaka, Yoshimotozaka46, yang menaungi sejumlah artis lainnya dari Yoshimoto Kogyo Holdings sejak 2018 lalu.

Nawala Karsa NK Kurio