Pada Selasa (5/8), agensi hiburan Oscar Promotion mengumumkan bahwa salah satu artis mereka, Hiroki Iijima, positif terkena virus COVID-19. Diketahui ia telah terkonfirmasi positif terkena virus tersebut setelah melakukan tes PCR pada hari Senin.

Sebelumnya, Iijima sendiri sempat merasa tidak enak badan pada hari Minggu dan terkena demam. Ketika suhu tubuhnya tidak menurun, ia pun segera bergegas ke rumah sakit untuk mengecek keadaannya lebih lanjut.

Situs resmi agensi Oscar Promotion menyatakan bahwa gejala yang Iijima alami tidak berat dan suhunya telah stabil. Untuk ke depannya, agensi telah menyatakan pula bahwa mereka akan tetap mengikuti instruksi kesehatan dari pusat kesehatan setempat. Adapun pihak pusat kesehatan juga memberitahu bahwa Iijima belum melakukan kontak jarak dekat dengan orang lain selama periode ini.

Tentang Hiroki Iijima

kamen rider ex aid Hiroki Iijima

Hiroki Iijima adalah seorang aktor yang lahir pada tanggal 16 Agustus 1996 di Hokkaido, Jepang. Ketika sedang bekerja paruh waktu di sebuah toko baju, Ijima memenangkan Grand Prix pada Junon Super Boy Contest, sebuah kontes dari majalah fashion Junon, pada tahun 2015 lalu. Sejak saat itu, namanya pun mulai dikenal sebagai talenta baru.

Debutnya dalam drama televisi Jepang dimulai pada tahun 2016, saat ia diumumkan menjadi pemeran Emu Hojo atau Kamen Rider Ex-Aid dalam serial televisi tokusatsu Kamen Rider Ex-Aid. Sejak saat itu, Iijima dikenal sebagai pemeran Emu Hojo dalam adaptasi serial Kamen Rider lainnya, baik dalamĀ  drama televisi maupun film. Selain bermain peran dalam serial tokusatsu, ia juga membintangi sejumlah drama lainnya seperti Holiday Love sebagai Shun Koizumi dan My Love My Baker sebagai Kita Kaoru.

Hiroki Iijima

Tak hanya drama televisi, Iijima juga sudah berperan dalam sejumlah film, seperti Kamen Sentai Gorider dan Kamen Rider Ex-Aid the Movie: True Ending pada tahun 2017. Pada tahun 2019, ia membintangi film Prince of Legend sebagai Gen Kaburagi dan Aiuta: My Promise to Nakuhito. Proyek film terbarunya adalah Apparel Designer yang rencananya akan dirilis pada 2020.

Selain menjadi seorang aktor, saat ini Iijima juga adalah seorang mahasiswa dan tengah menyelesaikan studinya di Universitas Ootani, Kyoto.

Nawala Karsa NK Kurio