Pada Kamis (6/8), situs resmi dari serial live action yang diangkat dari manga garapan Kousuke Oono berjudul Gokushufudou atau The Way of the Househusband mengumumkan bahwa aktor muda Jun Shison akan membintangi serial tersebut. Shison akan memerankan karakter Masa, teman Tatsu dari saat masih menjadi anggota yakuza dulu.

gokushufudou haruna kawaguchi header
Foto Hiroshi Tamaki: ©Yusuke Oka
Foto Haruna kawaguchi: ©Kazutaka Nakamura
Gambar tengah: Rica Diaz

Beberapa waktu lalu, telah diumumkan pula dua aktor dan aktris yang akan membintangi serial ini sebagai para karakter utama. Aktor Hiroshi Tamaki akan memerankan Tatsu, karakter utama dari serial ini, dan aktris Haruna Kawaguchi akan memerankan Miku, istri Tatsu.

Serial drama live action Gokushufudou yang melibatkan Jun Shishon ini disutradarai oleh Toichiro Ruto dan diproduksi oleh FINE Entertainment. Sementara itu, Uda Manabu menjadi salah satu penulis naskah untuk serial ini. Gokushufudou akan tayang di saluran televisi NTV pada pukul 22.30 waktu setempat setiap hari Minggu mulai pada bulan Oktober 2020 nanti.

Tentang Gokushufudou

live action gokushufudou

Gokushufudou, atau The Way of the Househusband, adalah sebuah serial manga komedi karya Kousuke Oono yang pertama kali diterbitkan pada 2018 lalu di majalah manga daring Kurage Bunch milik penerbit Shinchonsha. Gokushufudou telah mendapat lima volume tankobon hingga saat ini. Penerbit Viz Media merilis Gokushufudou dalam bahasa Inggris, dan tengah berencana untuk menerbitkan volume keempat.

Gokushufudou mengisahkan keseharian Tatsu, seorang mantan yakuza yang kini menjadi suami rumah tangga. Pekerjaannya sehari-hari adalah menjaga dan membersihkan rumah, serta memasak untuk istrinya, Miku, yang merupakan seorang wanita karir. Cerita dalam serial ini penuh dengan tingkah kocak, baik dari Tatsu sendiri maupun dari orang-orang di sekitarnya.

Serial manga Gokushufudou juga telah meraih sejumlah penghargaan karena ilustrasi dan gaya penceritaannya. Manga ini memenangkan penghargaan Will Eisner Comic Industry untuk kategori Best Humor Publication dan menempati posisi kedua dalam daftar Nationwide Bookstore Employees’ Recommended Comics untuk tahun 2018 dan 2019 dari Honya Club. Buku panduan manga Kono Manga ga Sugoi! juga menaruh Gokushufudou dalam posisi ke-8 untuk serial manga terbaik untuk pria.

Sebelum serial live action, sebuah iklan live action untuk serial ini juga telah ditayangkan. Iklan tersebut disutradarai dan dibintangi oleh Kenjiro Tsuda sebagai Tatsu dan pengisi suara Maaya Sakamoto mengisi suara Miku.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio