Ingin mencoba merakit plastic modelling kit (plamo) yang tak biasa? Mungkin plamo berbentuk mie instan cup keluaran terbaru dari Bandai ini bisa menjadi pilihan untukmu.

Sejarah Singkat Nissin Cup Noodle

Seperti yang kita ketahui, mie instan ditemukan oleh Momofuku Ando pada tahun 1958. Di tahun yang sama, ia mendirikan perusahaan Nissin di Jepang.

Ketika Ando sedang berkunjung ke Amerika Serikat dan ingin memperluas bisnis mie instannya di sana, ia menyadari bahwa masyarakat Amerika tak punya kebiasaan makan mie dengan mangkuk dan sumpit.

Setelah menemukan fakta tersebut, ia mencoba menaruh kepingan mie di dalam gelas kertas yang langsung dituangkan air panas dan menyertakan garpu di dalamnya untuk menyesuaikan konsumen di Amerika. Dari sanalah, ia memperluas ide tersebut menjadi konsep mie instan yang dapat disantap kapan dan di mana saja.

Sejak diluncurkan pada tahun 1971, Nissin Cup Noodle makin dicintai oleh masyarakat Jepang. Sehingga pada akhirnya inovasi mie instan dalam cup tersebut membawa sebuah revolusi makanan ke seluruh dunia.

umaru cupmen

Plamo Cup Noodle yang Realistis

Dilansir dari Dengeki Hobby, plamo Nissin Cup Noodle ini diluncurkan untuk memperingati ulang tahun Nissin Cup Noodle ke-50. Plamo edisi khusus tersebut merupakan bagian dari seri Best Hit Chronicle keluaran Bandai Spirits.

Plamo berbentuk mie instan dalam cup standar merk Nissin ini memiliki skala 1:1. Artinya, ukuran yang ditampilkan akan serupa dengan ukuran aslinya.

isi plamo cup noodle

Untuk bagian makanannya pun tampil sangat realistis. Terdapat 10 bagian untuk menyusun sekeping mie dalam cup. Bahkan, bagian pelengkap (topping) berupa daging, telur, dan udang untuk mie instannya pun dibuat per bagian, tidak langsung disatukan.

Gelasnya juga dipecah menjadi beberapa bagian. Kamu dapat menyusun bagian bergerigi gelas yang berfungsi mengurangi rasa panas ketika sedang menyantap mie instan cup hangat tersebut.

bagian bergerigi plamo cup noodle

Uniknya, kamu dapat melihat langsung isi mienya dengan membuka bagian logo Cup Noodle. Tak ketinggalan, bagian segel penutupnya juga disertakan.

plamo cup noodle dengan tutup plamo cup noodle dengan logo terbuka

Plamo Mie Instan Cup Pernah Muncul di Doraemon!

Seorang pengguna Twitter yang menanggapi cuitan berita tentang plamo Nissin Cup Noodle menyertakan cuplikan dari manga Doraemon yang menampilkan plamo serupa. Rupanya, Nobita menganggap merakit plamo berbentuk mie instan cup tersebut membosankan.

Jika kamu tertarik untuk memilikinya, plamo unik ini dihargai sebesar 2200 yen (sekitar Rp 296.000) dan akan dirilis pada September 2020.

Nawala Karsa NK Kurio