1. Pop Kultur Umum

5 Fakta Anime dan Game Azur Lane

Azur Lane adalah sebuah mobile game yang saat ini sedang panas-panasnya diperbincangkan anime-nya di seantero internet.

Kalau Kamu melihat beberapa komik yang dijual di pasar manga saat ini, pasti akan Kamu temukan banyak karya mereka yang mengangkat franchise tersebut beserta cosplay-nya! Indonesian Otaku telah membuat beberapa fakta dan tips mengenai Azur Lane yang harus kamu tahu sebelum terjun ke dalam fandom ini. Mari kita lihat beberapa poinnya:

Azur Lane itu Apa Sih?

Azur Lane berlatar dari zaman modern dimana Bumi terinvasi oleh serangan makhluk asing yang disebut Siren, yang mengakibatkan seluruh dunia hampir musnah. Di saat genting itu, teknologi tercuri dari musuh membolehkan umat manusia menangkis serangan alien tersebut dengan membangun kapal-kapal dari sejarah Perang Dunia.

Faksi-faksi yang turut ikut serta dalam pertempuran ini adalah Eagle Union (Amerika), Royal Navy (Inggris), Ironblood (Jerman pada PD2) dan Kekaisaran Sakura (Jepang). Masing-masing daripada faksi tersebut membentuk dua aliansi terpisah, yaitu Azur Lane beranggotakan Eagle dan Royal dan Red Axis berisikan Ironblood dan Sakura. Kedua aliansi tersebut saling bermusuhan satu sama lain demi siapa yang lebih pantas untuk menaklukkan tirani bangsa Siren.

Dari developer Negeri Tirai Bambu!

Azur Lane adalah game mobage yang dibuat oleh Manjuu, video game developer asal Shanghai, Tiongkok. Game tersebut didistribusikan oleh dua perusahaan mobage yang satu negara dengan Manjuu, yaitu Yongshi dan YoStar. Franchise ini telah mencapai dua tahun setelah server pertamanya dibuka, dengan respons yang sangat memuaskan!

Game Azur Lane sudah memiliki empat server!

dipili

Saat ini Azur Lane telah membuka empat server yang dapat diunduh lewat iOS App Store maupun Google Play Store. Awal mulanya, server perdana game ini adalah eksklusif bagi pemain yang berasal dari Tiongkok pada pembukaannya.

Kemudian, dua server lagi dibuka di negara Jepang dan Korea Selatan menyusul kenaikan profit di negara asalnya dari jumlah download di masing-masing toko aplikasi. Server terbaru saat ini adalah server Global dalam Bahasa Inggris yang kini bisa dapat Kamu unduh di toko aplikasi kegemaranmu.

Masing-masing server memiliki publisher yang berbeda, namun tidak berarti konten yang didapatkan berbeda karena seluruh server mendapatkan update yang mengikuti server pusatnya.

Anime Azur Lane sudah ditayangkan sekarang!

Kesuksesan Azur Lane terkenal di seantero Jepang membuka kesempatan bagu Manjuu untuk investasi mengadaptasi elemen cerita game-nya ke dalam anime! Saat ini, animenya sudah menempuh episode kedua minggu ini dengan menerima respon positif bagi para netizen otaku maupun fans dari game-nya sendiri.

Adaptasi Manga dari Anime ini Tayang Bulan Desember ini!

scanned dari majalah

Dilansir dari Twitter Comic Heaven via Anime News Network, baru-baru ini Azur Lane telah mendapatkan adaptasi spin-off manga menurut cerita dari anime-nya yang telah tayang musim ini. Kira-kira, apakah akan ada perubahan dari plot cerita yang telah dijabarkan di animenya? Manga tersebut akan dirilis di toko buku di Jepang mulai Desember nanti.

“Gue Mau Main Juga tapi Ragu. Ada Saran Gak, ya?”

Dalam fakta mengenai Azur Lane berikutnya, penulis pernah bermain Azur Lane di server Jepang semenjak dua tahun lalu setelah servernya dibuka. Jika masih ragu buat main game ini, Kamu tak perlu khawatir karena beberapa tips ini akan memudahkanmu untuk ber-waifu ria di dalam Azur Lane berikut ini:

1. Jangan lupa untuk melakukan daily quest!

Ketika Kamu memulai permainan ini, hal yang Kamu harus rajin lakukan adalah melakukan quest setiap hari. Akan ada beberapa misi yang terpapar dan dapat Kamu lakukan dengan mudah tergantung gaya permainanmu.

2. Pakai crafting cube dengan bijak!

glorious outfit

Jangan terlalu napsu ataupun iri dengki melihat temanmu mendapat kapal impianmu, selagi ada periode event Kamu masih sempat menyusul mendapatkannya, kok! Asal jangan lupa untuk perhatikan jumlah crafting cube yang bisa dipakai untuk konstruksi kapalmu!

3. Latihlah level dan skill kapalmu!

Cleveland sari Eagle Union

Jika kamu mempunyai kapal yang sering digunakan setiap misinya, jangan lupa untuk menaikkan level skill-nya, pecahkan bintang dengan Universal/Trial Bulin dan tingkatkan level senjata agar lebih efisien dalam menempuh banyak level nanti.

4. Hemat minyakmu, pakai berlian merahnya sesuai tujuan!

Akashi si mata duitan

Saat melakukan grinding dalam level tertentu, perhatikan berapa minyak yang Kamu harus konsumsikan agar tidak terhalang jika minyaknya habis. Jumlah minyak ini didapatkan dari depot yang dibuka di pojok kiri layar dan dikoleksi ketika sudah mencapai maksimum penampungan.

Berlian yang Kamu dapatkan dari membeli online maupun menyelesaikan map level dengan sempurna, dapat dipakai untuk meningkatkan maksimum kapasitas kapal, kapasitas item, ataupun sekedar ditabung demi skin waifu Kamu.

5. Jangan salty, have fun!

Asrama kapal cewek

Pada akhirnya, Azur Lane ini adalah mobile game yang santai nan tidak memberatkan, selama Kamu bisa menyeimbangkan antara waktumu dan usaha meningkatkan markasmu dan kapal-kapalmu menjadi lebih baik. Jangan lupa untuk selalu mengacu kepada panduan bermain Azur Lane secara efektif dimanapun Kamu temukan di internet.

Jadi, setelah membaca fakta-fakta mengenai Azur Lane diatas, semoga kamu dapat menjadi laksamana di armadamu yang terbaik! Jangan lupa untuk tinggalkan komentar dibawah, ya!

Sumber: Comic Heaven via Anime News Network

Nawala Karsa NK Kurio