1. Pop Kultur Umum

Inilah 10 Pria Tertampan Pilihan Fans Dari Shonen Jump!

Beberapa waktu lalu, situs pemeringkatan goo ranking baru saja melakukan polling atau pengambilan suara kepada para penggemar Shonen Jump. Khususnya para penggemar perempuan, mengenai siapa saja tokoh-tokoh manga di Shonen Jump yang paling tampan.

Pengambilan suara dilakukan melalui pembagian kuesioner mulai dari 21 Desember 2019 lalu hingga 4 Januari 2020. Setelah pengambilan suara berakhir, ada sekitar 3.197 fans memberikan respon mereka tentang siapa tokoh lelaki yang paling tampan di Shonen Jump.

Akhirnya, dari sejumlah karakter lelaki di Shonen Jump, terdapat 59 karakter yang muncul dalam peringkat ini. Dari 59 karakter tersebut, terdapat 11 karakter yang meraih posisi teratas. Berikut adalah 11 karakter yang meraih posisi teratas tersebut, dengan hasil seri antara dua karakter dalam urutan ke-10.

Fujiwara no Sai – Hikaru no Go (78 suara)

Kenshin Himura – Rurouni Kenshin (78 suara)

Shonen Jump
Rei – Fist of the North Star (80 suara)


Ryota Kise – Kuroko no Basuke (81 suara)

Shonen Jump
Sougo Okita – Gintama (94 suara)

Shonen Jump
Keigo Atobe – The Prince of Tennis (95 suara)


Kaede Rukawa – Slam Dunk (111 suara)


Kurama – Yu Yu Hakusho (206 suara)


Ryoma Echizen – The Prince of Tennis (301 suara)


Z̶u̶r̶a̶ Kotaro Katsura – Gintama (402 suara)

Shonen Jump
Cavendish dari One Piece (501 suara)

Shonen Jump

Selain para tokoh di atas, ada pula beberapa karakter lainnya yang mendapat honorable mention dari Shonen Jump. Dan mereka tidak kalah tampan dengan karakter-karakter yang ada di atas.

Di posisi ke-13, ada Dio Brando dari serial manga JoJo’s Bizarre Adventure dengan total 64 suara; Light Yagami dari Death Note ada di nomor 18 dengan 49 suara; Shoto Todoroki dari Boku no Hero Academia di nomor 21 dengan 38 suara.

Dan yang terakhir adalah Itachi Uchiha dari Naruto di posisi ke-25 dengan jumlah dukungan sebanyak 30 suara. Apakah kalian setuju dengan hasil perolehan suara ini? Kalau tidak, boleh lho, kasih tahu kami siapa yang seharusnya mendapat gelar ini menurut kalian di kolom komentar!


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Nawala Karsa NK Kurio