Beranda » harga » Yuk, Intip Profil dari Guest Star SEACA dan WESG 2018 (Part 2)

Yuk, Intip Profil dari Guest Star SEACA dan WESG 2018 (Part 2)

Jakarta, INDONESIA – Turnamen South East Asian Cyber Arena (SEACA) dan World Electronic Sport Games (WESG) digelar pada 17 Oktober sampai dengan 21 Oktober 2018 di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Kedua ajang berkelas dunia ini akan memperebutkan total hadiah sebesar US$5,6 juta. Pada dua turnamen ini, akan diundang 4 bintang tamu menarik, diantaranya REDSHiFT, RAN, Lola Zieta, dan Mayumi Reena.

Setelah pada artikel sebelumnya, redaksi mengulas profil dari dua Cosplayer cantik, yakni Lola Zieta dan Mayumi Reena, pada artikel kali ini dua bintang tamu lainnya akan kami ulas profilnya, yakni REDSHiFT dan RAN.

REDSHiFT

Berdasarkan informasi dari Jurnal Otaku Indonesia, Redshift mengawali karir sebagai produser lagu menggunakan VOCALOID di tahun 2010, REDSHiFT kini menjadi salah satu pusat perhatian pecinta vocaloid dan pop kultur Jepang di Indonesia. Kelompok kreatif ini beranggotakan 5 orang dengan keahlian di masing-masing bidangnya.

Kreasi lagu orisinal REDSHiFT di antaranya adalah “Keep the Joy Loop Forever”. Selain lagu orisinal, remix dan aransemen lagu dari judul-judul lawas yang ditangani REDSHiFT mendapat banyak perhatian dari dalam maupun luar negeri, seperti aransemen lagu “Sebuah Kisah Klasik” oleh Sheila On 7. Tidak berhenti sampai VOCALOID saja, REDSHiFT mulai merambah ke utaite dan UTAU.

REDSHiFT juga memiliki album kompilasi, yakni “Re:BOOTS-Legendary Animesong Remixes-“ yang dirilis 2016. “Re:BOOTS-Legendary Animesong Remixes-“ yaitu album kompilasi berkolaborasi denga Re:Animation, yang berisikan remix lagu-lagu anisong oleh para komposer dan DJ anisong. Selain “Re:BOOTS-Legendary Animesong Remixes-“, mereka juga merilis album berjudul “GRANDRODEO DJ Show ~Re:Rodeo02~”. Kedua album ini dijual di Jepang.

RAN

RAN merupakan grup band yang beranggotakan tiga orang dan terbentuk di tahun 2006. Nama grup band RAN diambil dari huruf depan ketiga nama personelnya, yakni Rayi (Rayi Putra Rahardjo, Vokal), Asta (Astono “Asta” Andoko, Gitar), dan Nino (Anindyo “Nino” Baskoro, Vokal).

Hingga saat ini, band ini sudah memiliki 5 album, yakni RAN For Your Life (dirilis pada tahun 2007), Friday (dirilis pada tahun 2009), HOP3 (dirilis pada tahun 2011), Hari Baru (dirilis pada tahun 2013), dan RAN (dirilis pada tahun 2016). Beberapa single terkenal dari RAN diantaranya adalah Pandangan Pertama (2007), Karena Kusuka Dirimu (2009), Salah Tingkah (2012), Kita Bisa (2013, duet dengan Tulus), dan Melawan Dunia (2017, duet dengan Yura). Sudah banyak prestasi yang diraih grup band ini, yakni Mnet Asian Music Awards untuk kategori Best Asian Artist Indonesia (2015), dan Indonesian Music Awards kategori Best Pop Album (2017).

Loading...