Menggemaskan! Ini Tampilan Inugami Korone Jadi Duta Gim Sonic!

Kalau dilihat-lihat ternyata cocok juga kolaborasi Sonic the Hedgehog ini dengan Korone. Mengingat Inugami Korone ini merupakan grup Hololive Gamer yang berfokus bermain game.

Matias Arvino Andrhasa
Korone Sonic ambassador
©2016 Cover Corp ©Sega

Pada Kamis (23/6), Kanal YouTube Sonic the Hedgehog Jepang merilis live dengan Inugami Korone yang resmi jadi brand ambassador mereka.

Inugami Korone akan membuat debutnya Agustus ini sebagai pengisi suara untuk film Sonic the Hedgehog kedua di Jepang.

Film Sonic the Movie ini akan bertajuk “Sonic vs. Knuckles” di Jepang. Peran tersebut merupakan bagian dari proyek kolaborasi yang lebih besar bernama “SoniKoro 2022” yang akan melihat Korone sebagai ambassador Sonic.

Kolaborasi kedua SoniKoro 2022 adalah kostum baru untuk VTuber, dengan Korone sekarang mengenakan rambut biru dan hoodie Sonic yang menggemaskan sambil juga memegang boneka Knuckles.

Ini adalah kali pertama Ia memamerkan pakaian itu di siaran langsung Sonic Station semalam yang mengungkapkan kolaborasi serta informasi terbaru tentang merek Sonic di Jepang.

Korone Sonic ambassador
Desain kostum baru Korone | ©2016 Cover Corp ©Sega

Bagi kami sendiri kostum ini sangat menggemaskan terlebih-lebih dengan sifat Korone yang tidak kalah imutnya, menambah nilai imut di kostum ini.

Film Sonic the Hedgehog kedua, yang terkenal sebagai Sonic the Movie/Sonic vs. Knuckles di Jepang, hadir pada Jumat (19/8) mendatang.

Tentang Sonic The Hedgehog

Korone Sonic ambassador
Korone Segera Hadir di Sonic the Hedgehog 2 | ©2022 Paramount Pictures and Sega of America ©2016 Cover Corp

Sonic the Hedgehog merupakan waralaba milik Sega, yang berpusat pada karakter protagonis Sonic, seekor landak dengan kecepatan supersonik.

Kesehariannya, Sonic harus menghentikan rencana jahat Dr. Robotnik / Eggman untuk menguasai dunia, dan sering dapat bantuan dari teman-temannya, seperti Tails, Amy Rose, dan Knuckles.

Waralaba inipun kemudian meluas dan membesar sehingga begitu terkenal di seluruh dunia, hingga saat ini yang telah berusia 30 Tahun.

Beragam hal telah waralaba ini lahirkan seperti anime, film, termasuk gim. Namun, memang yang paling populer adalah gim itu sendiri, karena memang dasar dari Sonic the Hedgehog adalah gim.

Gim terbaru dari Waralaba ini ada Sonic Frontiers dan Sonic Origins yang hadir di Sonic Central 2022 lalu.

Tentang Inugami Korone dari Hololive JP

Inugami Korone x Sonic the Hedgehog | ©2016 Cover Corp ©Sega

Sekarang waktunya membahas sang Ambassador dari Sonic the Hedgehog, Inugami Korone!

Dia merupakan YouTuber Virtual dari hololive, memulai debutnya sebagai bagian dari grup “Hololive Gamers” (ホロライブゲーマーズ).

Grup ini terdiri dari Inugami Korone, Shirakami Fubuki, Ookami Mio, dan Nekomata Okayu.

Sesosok anjing satu ini memiliki sifat yang begitu manis dan juga konyol, tidak jarang juga dia begitu ceroboh.

Dia sendiri suka sekali mencium talenta hololive lainnya dan begitu ramah serta dekat dengan penontonnya.

Terutama saat Korone berinteraksi dengan penonton dari luar Jepang, ia akan menggunakan aksen lucunya sambil berbicara bahasa inggris.

Saat ini Inugami Korone sudah memiliki pengikut di YouTube sebesar 1,83 Juta subscribers, sejak dia bergabung di YouTube Maret 2019 lalu.