Intip Profil Singkat Dari HoloX, VTuber Hololive Generasi 6!

Seno Triadi
profil holox header
©2021 Cover Corp

Pada Jumat, (26/11) pukul 10:00 WIB, Cover Corporation melalui media sosial resmi Hololive Production umumkan lini Virtual YouTuber mereka lewat generasi keenam Hololive! Mereka selanjutnya akan dikelompokkan sebagai Secret Society HoloX (Himitsu Kessha HoloX)!

HoloX? Dibacanya gimana, tuh?

Secret Society HoloX (selanjutyna dibaca Ho-Locks) merupakan sebuah badan rahasia beranggotakan lima orang entitas astral. Kesemua anggota tersebut memancarkan suasana sedikit gelap daripada yang orang awam rasakan, meskipun perawakannya terbilang ramah.

Mengutip dari PR Times, debut pertama mereka tersiarkan pada Jumat (26/11) mulai dari ketua organisasi, kemudian berseling dengan bawahannya keesokan harinya hingga Selasa (30/11). Nantinya, mereka akan nge-stream bareng di kanal YouTube ketuanya sejam setelah anggota terakhir selesai siaran debutnya.

Bagi NawaReaders yang ingin kenalan dengan mereka, simak profil singkat dari kelima anggota di bawah ini!

Kenalan sama anggotanya dulu, yuk!

La+ Darknesss

La+ Darkness (tereja sebagai Laplus Darkness)  merupakan pendiri dari organisasi HoloX. Suatu keadaan yang menimpanya membuat seluruh kekuatan dan pengetahuannya terkunci. Ia mengetahui sedikit akan seutas rantai yang mengekangnya, namun tidak ingat kapan Ia dapatkan rantai ini berapa lamanya.

Cewek kelahiran 25 Mei ini memiliki gagak setia sebagai peliharannya sejak berada di alam lain kekuasaannya. Meskipun demikian, Ia meyakinkan bahwa Ia bukanlah cewek yang perlu dicurigai, malah ingin mengenal manusia lebih dekat.

Mishima Kurone merupakan “orang tua” dari La+, yang juga adalah ilustrator utama dari seri novel isekai KonoSuba!.

Takane Lui

Wakil ketua organisasi yang membeking Laplace selama masa kerjanya sebagai executive officer. Memegang posisi manajemen organisasi, Lui yang memiliki tanggal ulang tahun setiap 11 Juni ini lebih cenderung gegabah jika ada beberapa hal penting yang Ia embani.

Lui memiliki “ibu” bernama kakage, seorang ilustrator ternama Pixiv yang lebih aktif di Twitter memposting karyanya.

Hakui Koyori

https://twitter.com/hakuikoyori/status/1464066400574586895

Si peneliti jago di balik layar organisasi yang ultah setiap 15 Maret. Berkonsentrasi dalam penelitian tingkah laku manusia, Koyori, salah satu talenta Hololive Gen 6 ini, cencerung kepo di segala urusan anggotanya dan mencoba membantu mereka.

Meskipun Ia tergadang sebagai otak di balik segala operasi organisasi, Koyori memiliki kendala dalam penelitian yang semestinya dirinya yang lebih ahli berbanding dengan anggota penelitiannya.

Namun, jangan coba tanya apabila Ia memiliki haus akan ilmu pengetahuan, yang bisa Ia manfaatkan untuk aksi jahilnya demi “sains” yang Ia yakininya.

Momoco merupakan “ibu” dari Koyori, yang merupakan artis di balik novel ringan Last Embryo.

Sakamata Chloe

Pesuruh sekaligus “fixer” dari organisasi HoloX, Chloe merupakan seorang pekerja internship yang memiliki kemampuan bertarung. Chloe, cewek yang terlihat kalem dan pendiam dengan ultah 18 Mei ini, gemar mendengarkan musik yang Ia suka, sesekali dalam waktu santainya.

Terkadang, kala berinteraksi dengan semua orang Ia lebih bersikap tsundere agar tetap menjaga sikap pendiamnya. Chloe lebih cenderung membiarkan orang melihat sekilas bagaimana perasaannya yang sebenarnya.

Parsley adalah “ayah” dari Chloe, yang populer di kancah panggung gim Kantai Collection sebagai ilustrator sejumlah seri kanmusu.

Kazama Iroha

Iroha adalah anggota kelima yang merupakan si pendekar dari rantau yang bekerja sebagai security sekaligus penjaga dalam sejumlah misi HoloX. Jauh dari rumahnya yang berbukit-bukit, cewek berkelahiran 18 Juni ini merantau dari kampungnya demi meraih mimpi di dunia luar bersama sahabatnya.

Umibouzu merupakan artis sekaligus “ibu” dari Iroha. Ia adalah artis yang pernah mengisi posisi ilustrator di novel ringan The Detective is Already Dead.

Tentang Hololive Production

Hololive Production merupakan agensi virtual YouTuber bentukan Motoaki Tanigo, CEO dari Cover Corporation. Terbentuk pada tahun 2017, agensi tersebut merupakan salah satu pelopor tren dari VTuber yang kini merambah pop kultur jejepangan hingga kini.

Hingga kini, Hololive telah memiliki setidaknya tujuh generasi (Termasuk Gen 6) Hololive Jepang, dua generasi Hololive Indonesia, tiga grup Hololive Inggris, dan tiga generasi VTuber pria, holostars.

Saat ini mereka terlibat dalam pengembangan gim bertajuk HoloEarth, sebuah gim yang merupakan salah satu proyek metaverse dari Hololive Alternative.