Ulang Tahun Kedua NIJISANJI ID, Hadirkan Virtual Summit!

Seno Triadi
virtual summit nijisanji ID header

NIJISANJI ID yang merupakan cabang agensi talenta virtual dari ANYCOLOR Inc untuk Indonesia, merayakan ulang tahun kedua dengan acara yang bertajuk Virtual Summit!

Acara ini akan berlangsung secara virtual di kanal resmi YouTube NIJISANJI ID pada Minggu (12/9), 12:00 WIB.

NIJISANJI ID Virtual Summit, segera Minggu ini!

Nantinya dalam NIJISANJI ID Virtual Summit, akan menghadirkan sejumlah tamu yang populer di kancah per-YouTube-an Indonesia. Jerome Polin Sijabat dari kanal Nihongo Mantappu mengunjungi kantor ANYCOLOR Inc., sekaligus belajar banyak hal mengenai VTuber dan NIJISANJI ID.

Selain itu, beberapa Virtual Liver dari NIJISANJI Jepang seperti Tsukino Mito, Mayuzumi Kai, dan Hoshikawa Sara juga akan diundang ke acara ini. Rencananya, mereka akan bareng-bareng buat menyicip segala hal berbau Indonesia, bersama grup 3SETBBQ dari NIJISANJI ID (Hana Macchia, ZEA Cornelia, Taka Radjiman).

Virtual Summit punya ragam konten dan hadiah menarik!

virtual summit nijisanji id rundown

Dalam acara ini juga banyak acara menarik yang bisa Kamu saksikan. Antara acara tersebut seperti pengumuman hasil NIJISANJI ID Fan Art contest, game show spesial, dan RINGKASANJI edisi spesial Virtual Summit. Jangan lupa untuk catat beberapa acara dalam rundown yang telah Nijisanji ID siapkan, ya!

NIJISANJI ID juga merilis beberapa merchandise menarik untuk merayakan anniversary kali ini. Selain anniversary box yang berisi beberapa hal yang biasa tersedia seperti tapestry dengan 19 talenta virtual NIJISANJI ID, kaos, tumbler, gantungan kunci, pin enamel, dan lain sebagainya.

Lebih seru lagi, NIJISANJI ID juga menjual voice content beserta dakimakura spesial untuk event kali ini, lho!

Tersedia ruang virtual bagi para fans, lho!

virtual summit plaza

NIJISANJI ID juga merilis virtual space dimana pengunjung acara dapat berkumpul bersama di VRChat yang dapat diakses dari manapun di seluruh dunia dengan mencari “NIJISANJI ID Virtual Summit” dari dalam VRChat. Ruang virtual besar ini mulai bisa Kamu masuki pada Sabtu (11/9).

Virtual space ini dikembangkan bersama dengan OMNIVR, dengan Pinakes sebagai concept artist. Pinakes sendiri pernah menggarap manga adaptasi dari anime original buah karya Gen Urobuchi, Aldnoah Zero.

Pada tahun sebelumnya acara anniversary NIJISANJI ID bertemakan “Embark” yang secara harfiah dapat berarti “memulai perjalanan”. Untuk tahun ini konsep acaranya adalah “Voyage” yang bersambung dari konsep lagu-lagu original NIJISANJI ID sebelum ini, Virtual on Voyage.

Virtual space ini adalah manifestasi perjalanan tersebut, dan dalam acara ini, NawaReaders bisa berkunjung ke kapal angkasa NIJISANJI ID untuk dapat melihat segala pencapaian sukses dari para talenta NIJISANJI ID. Begitu juga karakteristik masing-masing V-Liver lewat ruangan masing-masing yang menghias kapalnya dengan pernak-pernik V-Liver NIJISANJI ID.

Nah, ruang virtual ini akan terbuka untuk publik dari Sabtu (11/9) hingga Minggu (19/9). Dengan adanya virtual venue ini, harapannya meskipun secara daring, para fans NIJISANJI ID dapat berkumpul bersama untuk merayakan acara ultah kedua NIJISANJI ID.

Tentang NIJISANJI ID

NIJISANJI ID adalah proyek grup Virtual Liver/Virtual YouTuber yang khusus untuk para penikmatnya dari Indonesia, lewat perusahaan teknologi Jepang, ANYCOLOR, Inc. (Sebelumnya Ichikara Inc.) pada September 2019,

Virtual Liver/YouTuber adalah sebuah genre baru di dunia entertainment, dan NIJISANJI ID memiliki tujuan untuk mendorong industri kreatif di Indonesia dengan menjadi platform untuk para kreator di Indonesia untuk dapat berkarya.