Broadcasted by Galau Jikan FM

Keren! Vtuber Jepang Ini Gelar Event Handshake Secara Fisik

Berkat event jabat tangan secara fisik ini, batas layar sudah tidak jadi masalah untuk mendukung vtuber berikut.

Adi Styadi
Vtuber Handshake Event
FOTO: Twitter.com / @Mare_ASMR

Virtual Youtuber, atau Vtuber sudah jadi fenomena unik dalam dunia kultur populer. Menggunakan teknologi, seseorang kini bisa menjelma menjadi alter-ego karakter dua dimensi. Hal ini tentunya, Vtuber punya batasan interaksi fisik seperti handshake atau jabat tangan.

Walaupun begitu, fans tetap memberikan dukungan terhadap para vtuber, dan tentunya, para liver ini juga menghibur fans-nya dengan konten-konten menarik.

Kali ini, ada satu vtuber yang cukup kreatif untuk menghilangkan batas dunia antara liver dengan fans.

Nggak tanggung-tanggung, Virtual Youtuber satu ini, mengadakan handshake event seperti halnya dalam budaya idol konvensional di Jepang.

Solusi yang dia temukan juga cukup low cost dan tidak butuh teknologi yang rumit. Begini ceritanya!

Begini Caranya Mare-chan Adakan Event Handshake dengan Fans!

Virtual Youtuber ASMR Nightmare, atau Mare-chan, sesuai panggilan para fans, adalah liver yang sudah aktif sejak Februari 2021 lalu.

Sebagian besar kontennya merupakan ASMR, dan telah memiliki lebih dari dua ratus ribu subscriber.

Pada hari Kamis, (14/7) minggu lalu. Virtual Youtuber Mare-chan merayakan ulang tahunnya, dan menyiapkan event spesial untuk para penggemar.

Seperti halnya seorang idol, ada merchandise spesial untuk merayakan ulang tahunnya, hingga meet-and-greet dengan event handshake.

Bagaimana caranya untuk berjabat tangan dengan seorang Virtual Youtuber? Berdasarkan situs Jin, inilah solusi yang Mare-chan temukan.

Sebuah layar yang menampilkan wajah Mare menggandung di depan tirai merah, sementara kedua tangan Mare-chan (alias talent tersebut) muncul di lubang yang ada di balik tirai.

Dengan cara ini, fans bisa berjabat tangan, atau memberikan tos kepada Mare-chan.

Siapakah Mare-chan Itu?

Virtual Youtuber Mare-chan VTuber ASMR
Illustrasi Mare-chan (Sumber: Twitter/@Mare_ASMR)

Virtual Youtuber Mare-chan, biasanya membuat konten ASMR, alias autonomous sensory meridian response. Makna simpelnya, adalah sensasi menggelitik yang berasal dari stimulus tertentu, salah satunya adalah suara.

Beberapa youtuber membuat konten berbasis ASMR ini lewat suara kecapan makanan dan lain sebagainya. Sementara, Mare-chan membuat konten ASMR berdasarkan karakter dirinya.

Ada suara ASMR untuk tidur, membersihkan telinga, serta ketika Mare-chan berpura-pura memijat pendengar.

Video Mare-chan telah mendapat ratusan ribu views, serta channel-nya saat ini ada di angka dua ratus ribu subscriber.

Salut, deh, buat kreatifitas Mare-chan! Siapa tahu? Mungkin saja nanti ada Virtual Youtuber alias VTuber lokal yang bisa buat event handshake dengan cara unik satu ini suatu saat!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.