Broadcasted by Galau Jikan FM

Kontrak Dicabut, Hololive Resmi Berpisah Dengan Uruha Rushia!?

Seno Triadi
rushia berpisah dengan hololive
Gambar: あさりからし | https://www.pixiv.net/en/artworks/89495550

Cover Corporation melalui pernyataan resmi lewat situs resminya, menginformasikan bahwa pihaknya memutuskan kontrak kerja dengan Virtual YouTuber, Uruha Rushia. Dengan demikian, talenta virtual Rushia akan resmi berpisah dengan agensi Hololive Production, mulai Kamis (24/2) ini.

Pernyataan tersebut merupakan respons dari pihak Cover menyangkut insiden sejumlah informasi yang bocor dari pihak ketiga yang membocorkan sejumlah data vital.

Termasuk antara dari hal tersebut terkait dengan urusan bisnis, yang saat ini Cover menyelidiki beberapa fakta tersebut.

Menanggapi tentang kebocoran informasi tersebut, pihak perusahaan talenta virtual tersebut menyikapi bahwa Rushia melanggar kontrak perjanjian antara dirinya dengan Cover.

Pelanggaran yang termaksud, meliputi pembocoran informasi yang Rushia dapatkan dari perusahaan, begitu juga komunikasi via media sosial.

Cover mengatakan, talenta tersebut memiliki tanggung jawab penuh akan melindungi informasi vital tersebut. Pihaknya menekankan bahwa semua talenta di bawah perusahaannya wajib mengikuti aturan yang telah resmi tercanangkan agar tidak terjadi insiden serupa di kemudian hari.

Akibat dari insiden tersebut, Cover memutuskan untuk mengakhiri kontrak Uruha Rushia tersebut dikarenakan tindakannya memengaruhi reputasi perusahaan Cover Corp.

Lanjut Cover, mereka kemudian menghargai dukungan kontinyu untuk talenta Uruha Rushia selama aktivitasnya sebagai Vtuber, mulai debut sebagai generasi ketiga Hololive.

Sejak debut pertama kalinya, Ia telah menghibur penggemarnya selama 2 tahun 7 bulan lewat kanal resmi YouTube-nya.

Cover sendiri meminta maaf sebesar-besarnya atas keputusan yang terambil hingga merilis pernyataannya pada hari ini.

Kanal resmi Uruha Rushia akan tetap tersedia hingga penutupan resmi pada awal Maret mendatang, begitu juga dengan fasilitas membership yang tersematkan dalam kanalnya tersebut.

Tentang pengembalian uang untuk suvenir ulang tahun Rushia, Cover membuka kanal untuk para pembeli yang ingin mengembalikan sejumlah barang yang terbelikan, lewat situs toko daring yang tersedia. Informasi ini akan terinformasikan beberapa hari mendatang.

Tentang Uruha Rushia

Uruha Rushia (潤羽るしあ) merupakan VTuber generasi ketiga dari Hololive Jepang dengan nama “Hololive Fantasy“. Anggota gen 3 lainnya antara lain, Usada Pekora, Shiranui Flare, Shirogane Noel, dan Houshou Marine.

Mengawali debutnya pada 18/7/2019, saat ini Rushia sudah memiliki subs sebanyak 1,59 Juta subs. Serta Rushia telah mengeluarkan 2 lagu orisinal dengan tajuk “Iris” dan “Omoikou, (思ひ恋ふ)”.

Rushia adalah seorang necromancer dari Demonic-Realm Academy yang tidak bisa dijumpai secara publik. Ia sangat benci akan kesendiriannya, sehingga Rushia sering berbicara dengan hantu dan mayat di sekitarnya. Memiliki sifat yang lemah lembut dan murni.

Dia sangat benci jika orang menyinggung tentang ukuran dadanya yang datar.

Namun Rushia juga punya sisi yandere yang benar-benar berbeda dari dirinya biasanya. Ia sangat suka bicara, terutama membicarakan sesama talenta hololive.

Dia biasa menyebutkan, Konrushi「こんるし」sebagai pembuka awalan setiap dia stream dan Otsurushia「おつるしあ」sebagai penutup dari setiap stream.

Fakta menarik tentang Vtuber ini adalah dia salah satu talenta dari Hololive yang pernah mendapatkan superchat dengan jumlah yang sangat fantastis bahkan melebihi Coco dan Pekora.

Rushia sempat berkolaborasi dengan Studio Khara dalam promosi film Shin Evangelion yang telah tayang 2021 lalu.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.