Ulang Tahun, Komikus Pop Team Epic Mencicip Dunia Vtuber, Gimana?

Warganet terutama komunitas Virtual YouTuber dikejutkan dengan komikus Pop Team Epic, Ookawa Bkub, dalam bentuk berbeda. Seperti apa?

Seno Triadi
blub vtuber
Edit: Nawala Karsa

Belum lama ini pada Selasa (21/6) lalu, komikus dari seri komedi surreal, Pop Team Epic, Ookawa Bkub (大川ぶくぶ), muncul dengan personalita berbeda dalam bentuk VTuber.

Layaknya talenta virtual pada umumnya, Bkub mencoba berinteraksi dengan sejumlah penggemarnya lewat live chat video YouTube langsung.

“Debut perdana” spesial yang tayang pada Selasa lalu sekaligus merayakan hari jadinya yang ke-35; oleh karena itu Ia ingin rayakan momen spesialnya bersama para fansnya.

Kemunculannya sebagai VTuber berbentuk anak kucing jantan seperti layaknya karakter shota menyebabkan reaksi dari warganet melalui media sosial.

Seperti melansir pantauan dari blog Otakomu, sejumlah netizen melontarkan opini tentang Bkub tiba-tiba “nyungsep” ke dunia VTuber sebagai karakter shota, meskipun punya selera pop kultur yang bagus.

Sebagian juga memuji keimutan dari desain karakter yang menurut deskripsi videonya dibuat oleh Okogemaru Nekosuke. Tentunya dengan 2D rigging oleh artis independen, Shigehiro.

Bkub juga mengungkapkan livestream kedepannya nanti akan memakai avatar virtual ini untuk menghibur para fansnya mulai hari Selasa tersebut.

Jadi Youtuber Sejak di Tengah Pandemi

Sebenarnya belum sekali ini mangaka Bkub jadi VTuber karena Ia telah lama menjadi YouTuber sebagai gamer.

Menyandang nama sebagai, “Miyakko Kuso-chu Shounen“, debut pertama Bkub menjadi YouTuber bermula di kala Jepang menghadapi pandemi COVID-19, terutama gelombang Delta pada Oktober 2021 lalu.

Kala itu, Bkub mengunggah sebuah cuplikan menampilkan kucing peliharaannya pada Minggu (3/10/2021) lalu, dengan durasi 7 menit 20 detik.

Setelahnya, Ia mulai rajin streaming beberapa gim yang Ia anggap menarik untuk dimainkan sembari bekerja mengerjakan Pop Team Epic untuk penerbit Takeshobo.

Ia tidak selalu tiap hari untuk livestream di YouTube karena pekerjaannya sebagai mangaka. Meskipun begitu, belakangan Ia lebih tertarik untuk bermain Final Fantasy XIV di kala senggangnya.

Sudah Berkeluarga

Bkub Okawa Pencipta Pop Team Epic Menikah
©Kamikaze Douga

Sebelumnya, terkabar pada awal Mei lalu, Bkub mengumumkan bahwa Ia telah meminang seorang wanita yang telah lama dikenalnya.

Bkub dan istrinya, seperti Ia utarakan dalam cuitannya, mulai hidup bersama sejak tahun 2020 silam.

Selain itu, menurut Bkub sendiri istri yang Ia pinang adalah “seorang wanita yang mendukung Bkub yang ceroboh ini.”

Ungkapkan lewat media sosialnya pada Minggu (1/5) lalu, begini isi pesan yang Ia tuliskan:

Sekarang setelah semuanya beres, saya memiliki laporan yang sangat pribadi.
Kami telah menikah kemarin.
Orang tersebut adalah seorang wanita yang telah tinggal bersamaku sejak tahun lalu (2020).
Seorang wanita yang mendukung Bkub yang ceroboh.
Kami akan melakukan yang terbaik untuk berkeluarga.
Terimakasih atas dukunganmu semua.

Dari bocah manga yang bahagia.

Semoga Mas Ookawa Bkub makin sukses karir di dunia talenta virtualnya, ya!