Video Musik Terbaru Porter Robinson Kolaborasi dengan Waboku dan Mah

porter robinson waboku mah musician

Buat para penggemar budaya populer Jepang, kemungkinan nama Porter Robinson tidak asing di telinga kalian. Kini, Porter Robinson merilis sebuah video musik baru bergaya anime untuk lagu karyanya yang berjudul “Musician”. Video musik Porten Robinson ini hasil kolaborasi dengan sutradara animasu Waboku dan Mah.

Seperti apa ya, video musik anime dari Porter Robinson kali ini? Yuk, simak informasi di bawah ini untuk mencari tahu lebih lengkap!

Porter Robinson Kolaborasi dengan Waboku dan Mah

Kali ini, Porter Robinson bekerja sama dengan dua sutradara, yaitu Waboku dan Mah, untuk memproduksi video musik bergaya anime untuk single-nya yang berjudul “Musician”. Lagu ini sebenarnya telah rilis pada tanggal 3 Maret lalu, namun video musiknya baru rilis pada hari Rabu (17/3).

Sebuah karya animasi tidak akan lengkap tanpa kerja keras para staf di belakang layar. Sejumlah staf yang ikut terlibat dalam video musik ini antara lain Asuka Dokai, rui, Hokuto Ono, Aiko Oyama. Ada juga Hiroshi Sakai, Fukutaro Nishimura, dan Ryoko K. sebagai animator.

Selain itu, KAZUNOKO dan Great Gyeongchun sebagai ilustrator background, Kyousuke Ogawa sebagai ilustrator 3DCG, serta Natsumi Etori dan Saeko Suzuki sebagai staf yang menangani digital painting.

Single “Musician” karya Porter Robinson merupakan salah satu lagu dalam album terbarunya, Nurture. Nurture akan dirilis pada hari ini, yaitu 23 Maret 2021.

Informasi Lanjut

Selain bekerja sama dengan Porter Robinson, sutradara animasi Waboku juga memiliki sebuah proyek kolaborasi lainnya bersama dengan A-1 Pictures dan penyanyi serta musisi Eve. Mereka akan bekerja sama untuk produksi video musik “Baiten Kaitos”.

Sebelumnya, Waboku telah bekerja sama dengan Eve dalam produksi dua video musik untuk single-nya yang bertajuk “Okinimesumama” dan “Tokyo Ghetto”. Pada tanggal 5 Maret 2021 lalu, sebuah teaser untuk video musik bergaya anime “Baiten Kaitos” dari single karya Eve telah rilis oleh Sony Music Japan.

Tentang Porter Robinson

porter robinson video anime

Porter Weston Robinson atau lebih dikenal dengan nama Porter Robinson adalah seorang DJ, produser musik, penyanyi, dan musisi asal Amerika Serikat. Lahir di North Carolina pada 15 Juli 1992, Robinson mulai memproduksi musik sejak berusia 12 tahun. Ia mengunggah musiknya di berbagai forum musik dan bertemu dengan kolaboratornya di masa depan, Madeon.

Album pertamanya yang berjudul Worlds meraih peringkat pertama dalam tangga lagu Billboard di kategori Top Dance / Electronic Albums pada 2014. Namanya semakin dikenal ketika ia berkolaborasi dengan Madeon dalam sebuah single berjudul “SHELTER” dan video musik bergaya anime untuk single tersebut dirilis pada Agustus 2016.