Quantcast

Beranda » Taman Hiburan Studio Ghibli Perlihatkan Desain Terbarunya

Taman Hiburan Studio Ghibli Perlihatkan Desain Terbarunya

Rencananya, taman hiburan ini akan dibuka pada musim gugur 2022 di prefektur Aichi, lho!

Studio animasi kenamaan asal Jepang, studio Ghibli, baru saja mengumumkan detil lebih lanjut dan juga ilustrasi konsep desain untuk taman hiburannya. Area-area yang akan ada dalam taman hiburannya yang direncanakan akan segera dibuka untuk umum pada musim gugur 2022 mendatang.

Taman Hiburan Studio Ghibli

Sejauh ini, pihak Ghibli telah memperlihatkan layout atau tata letak untuk dua areanya, yaitu area Ghibli no Daisokou (Giant Ghibli Storehouse) dan area Seishun no Oka (Hill of Youth).

Desain tata letak tersebut terdiri dari empat ilustrasi. Ilustrasi pertama dan kedua memperlihatkan desain dari area Ghibli no Daisokou. Inspirasi dari area ini berasal distrik restoran yang muncul di film Spirited Away.

Pada ilustrasi pertama dan sebuah gedung kuning yang menjadi semacam bioskop mini dengan hanya 170 kurs serta gedung biru yang menjadi tempat pameran permanen di ilustrasi kedua.

Sementara itu, ilustrasi ketiga dan keempat menggambarkan desain dari area Seishun no Oka yang berbentuk seperti sebuah taman yang luas.

Di dalam taman itu, akan ada bangunan Neko no Jimusho (Cat’s Office—Kantor Si Kucing) yang terinspirasi dari film The Cat Returns. Dan sebuah bangunan lagi yang modelnya terinspirasi dari film Castle in The Sky dan Howl’s Moving Castle.

Area Taman Hiburan Lainnya

Sebenarnya, masih ada tiga area lagi yang dimiliki oleh taman hiburan dari studio Ghibli ini. Ketiga area tersebut adalah area Dondoko Mori (Dondoko Forest), area Mononoke no Sato (Mononoke’s Village), dan area Majo no Tani (Witches’ Valley).

Adapun area Dondoko Mori akan ditempati oleh model asli rumah Mei dan Satsuki dari film My Neighbor Totoro dan hutan Totoro yang pemandangannya sama dengan hutan Totoro di Saitama.

Area Mononoke no Sato didedikasikan untuk Princess Mononoke, suku Emishi, dan Tatara Irontown dari film Princess Mononoke.

Terakhir, area Majo no Tani akan berisi fasilitas lainnya berupa restoran. Selain itu adaatraksi lainnya yang terinspirasi oleh area pembuangan dalam film Howl’s Moving Castle. Dan ada juga area perumahan yang indah dari Kiki’s Delivery Service.

Rencananya, area Ghibli no Daisokou, Seishun no Oka, dan Dondoko Mori akan menjadi ketiga area pertama yang dibuka untuk umum pada 2022 mendatang. Kedua area lainnya, yaitu Mononoke no Sato dan Majo no Tani, baru akan dibuka untuk umum pada tahun 2023 mendatang.

Tentang Taman Hiburan Ghibli

Taman Hiburan Ghibli adalah proyek dari studio Ghibli yang juga bekerjasama dengan pemerintah prefektur Aichi di Jepang. Prefektur Aichi sudah menyatakan setuju untuk membuka taman hiburan tersebut pada bulan Mei 2017 lalu dan surat-surat konfirmasinya sendiri juga sudah selesai ditangani pada Maret tahun lalu.

Para desainer dari proyek ini sudah melampirkan desain konsep awal pada April 2018. Selain itu, studio Ghibli juga bekerjasama dengan koran lokal Chunichi Shimbun untuk mendirikan sebuah perusahaan khusus yang mengelola manajemen dan operasi taman hiburan Ghibli nantinya, yaitu Ghibli Park, Inc.

Staf studio Ghibli telah mengerjakan desain dari taman hiburan ini sejak setahun yang lalu. Sementara itu, pembangunan akan dilaksanakan mulai pada tahun 2020 dan akan terus berlanjut hingga dua sampai tiga tahun ke depan.

Para staf juga memperkirakan bahwa pada tahun pertama taman hiburan ini dibuka. Jumlah pengunjung yang datang ke tiga area pertamanya akan mencapai angka 1 juta tiap tahunnya. Sementara jumlahnya akan bertambah hingga 1.8 juta ketika seluruh area telah dibuka untuk umum.

Rencananya, prefektur Aichi ingin menjadikan taman hiburan Ghibli sebagai atraksi yang dapat menarik perhatian turis domestik dan internasional. Studio Ghibli dan pihak prefektur Aichi juga telah mendirikan sebuah perusahaan yang bertanggung jawab terhadap operasi dari taman hiburan tersebut.

Apakah kalian juga ingin datang berkunjung ke taman hiburan Ghibli ini?

Loading...