Quantcast

Beranda » embedded content » Spider-Man: Into Spider-Verse Berhasil Meraih Piala Oscar

Spider-Man: Into Spider-Verse Berhasil Meraih Piala Oscar

Ajang penghargaan terbesar dunia perfilman Oscar ke-91 pada 25 Februari 2019 di Dolby Theatre Los Angeles, California, Amerika Serikat berlangsung meriah. Ada banyak sekali aktor, aktris dan orang orang yang berperan penting di balik layar film hadir dalam acara ini. Dan tentu saja nominasi-nominasi film menjadi menu utama dalam acara Oscar untuk menentukan pemenang terbaik dalam kategori masing-masing.

Masih ingat dengan film Spider-Man: Into Spider-Verse? Film animasi yang memperkenalkan bermacam-macam variasi Spider-Man dalam satu universe, seperti Spider-Gwen/Spider-Woman, Spider-Man Noir, Peter Porker dan SP//dr atau Peni Parker. Film ini berhasil sukses menarik perhatian orang banyak. Mulai dari para fanboy seri Spider-Man, komik Marvel, film ataupun mereka yang pernah menonton versi kartun pada masa kecil. Film Spider-Man: Into Spider-Verse menghadirkan animasi 2D dan 3D dengan beberapa ciri khas seperti yang ada di komik Marvel.

Spider-Man: Into Spider-Verse Meraih Penghargaan “Best Animation” di Oscar

Dengan keunikan tersebut, Spider-Man: Into Spider-Verse berhasil meraih piala penghargaan Oscar ke-91 sebagai animasi terbaik. Spider-Man: Into Spider-Verse mengalahkan nominasi film animasi seperti Incredibles 2, Isle of Dogs, Ralph Breaks the Internet dan film anime dari Jepang Mirai. Sebelumnya, Spider-Man: Into Spider-Verse telah mendapat piala penghargaan di The Bafta (The British Academy Film Awards), The Golden Globe Award dan Annie Awards.

Spider-Man: Into Spider-Verse Sukses Besar Di Seluruh Dunia

Masih menunggu sekuel Spider-Man: Into Spider-Verse (Source: Rolling Stone)

Spider-Man: Into Spider-Verse berhasil meraup untung sebesar $358.7 juta atau setara dengan lebih dari 5 triliun Rupiah di seluruh dunia. Film animasi Spider-Man ini menjadi sesuatu yang fresh setelah selama ini kita diberikan sebuah film Spider-Man yang telah mengalami 3 kali reboot. Sekaligus memperkenalkan kepada orang umum bahwa ada banyak sekali Spider-Man selain dari Peter Parker.

Dengan kesuksesan Spider-Man: Into Spider-Verse, semoga saja akan ada lebih banyak lagi film animasi yang seperti ini. Atau setidaknya sekuel untuk Spider-Man: Into Spider-Verse. Banyak sekali para penggemar termasuk saya sendiri menginginkan hal ini terwujud. Apalagi jika karakter utama Spider-Man bukan hanya Peter Parker saja, masih ada banyak Spider-Man yang lain di dalam universe Spider-Man.

Loading...