Hingga kini, banyak produk Indonesia yang dipromosikan dengan iklan bergaya anime khas Jepang. Anak usaha Indofood, yakni Indofood Ice Cream kini juga mengikuti tren tersebut dengan merilis iklan anime untuk produk es krim terbarunya.

Perusahaan produk makanan ternama dari Indonesia, Indofood, juga mengikuti tren ini untuk mempromosikan salah sebuah produk terbarunya.

Produk terbaru ini dirilis oleh anak perusahaan mereka yang memproduksi es krim, yaitu Indofood Ice Cream.

Produk teranyar dari Indofood Ice Cream

Beberapa waktu lalu, Indofood Ice Cream baru saja merilis sebuah produk es krim terbaru bernama Espessia Es Potong. Produk terbaru Indofood Ice Cream yang satu ini merupakan sebuah es krim bergaya es potong yang terkenal dari Orchard Road, Singapura.

Dilansir dari situs resmi Indofood Ice Cream, berikut adalah deksripsi lengkap dari produk Espessia Es Potong.

“Es potong yang enak dan terkenal di Orchard Road saat ini hadir di Indonesia. Disajikan dengan roti dan tiga rasa es krim yang lezat untuk segarkan harimu! Tersedia dengan kombinasi tiga rasa: Chocolate, Strawberry, dan Vanilla.”

Meskipun dalam deksripsi tersebut Indofood menyatakan bahwa es krim tersebut “disajikan dengan roti”, itu tidak berarti ada roti di dalam kemasan produk es krim Espessia Es Potong. Hanya ada potongan es krim tiga rasa di dalam kemasannya dan konsumen dapat menambahkan roti sendiri untuk menikmati Espessia Es Potong.

Padukan unsur live action dan anime dalam satu format!

Dalam rangka mempromosikan Espessia Es Potong, Indofood Ice Cream merilis sebuah iklan berdurasi 57 detik di laman Facebook resmi dan kanal YouTube resmi mereka. Iklan Espessia Es Potong ini memadukan unsur live action dan anime khas Jepang, dengan menampilkan aktor dan aktris serta maskot Espessia Es Potong bernama Eci.

Pada beberapa detik pertama, Eci memperkenalkan dirinya dan juga es potong yang biasanya dijual di Singapura. Kemudian, Eci menyampaikan bahwa es potong telah tersedia di Indonesia dengan Espessia Es Potong yang diproduksi oleh Indofood Ice Cream. Cara menikmati produk es potong tersebut juga diperlihatkan dalam iklan tersebut.

Selain memperkenalkan dan mempromosikan produk Espessia Es Potong, Indofood Ice Cream juga menawarkan pembelian produk ini melalui Indofood Ice Cream Special Delivery. Bagi kalian yang ingin menggunakan layanan ini, kalian dapat menghubungi nomor 0878 0875 1995 melalui aplikasi komunikasi WhatsApp.

Masyarakat antusias setelah melihat iklan bergaya anime

Setelah video iklan anime ini dirilis oleh Indofood Ice Cream, banyak penonton di Indonesia yang menyambut antusias peluncuran produk ini dan menanggapinya. Ada yang menanggapi bahwa es potong sebenarnya juga merupakan salah satu jajanan khas Indonesia, bahkan ada yang menanggapi tentang karakter Eci di dalam iklan tersebut.

Namun, di antara semua komentar tersebut, ada beberapa warganet yang menanggapi secara positif dan mulai optimis terhadap perkembangan industri animasi di Indonesia. Salah satu pengguna Facebook dengan username Uciha Gelo mengatakan, “Hmm, yang buat animasinya mirip mirip dengan di Jepang. Mantaplah, Indonesia mulai berkembang.”

Nawala Karsa NK Kurio