Sebuah studi di Universitas Bristol mengenai penelitian informasi terkait Ikan Hiu pra-sejarah yang terkenal, yaitu Megalodon. Para peneliti baru saja mendapatkan informasi baru mengenai ukuran sebenarnya dari Ikan Hiu legendaris ini. Harap diingat kita sedang tidak membahas Gawr Gura dari Hololive EN, ya.

Jadi, seberapa besar Ikan Hiu Megalodon ini? Apakah ukurannya melebihi dugaan kita? Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

Ukuran Sebenarnya Ikan Hiu Megalodon

Masih sebuah misteri terkait ukuran sebenarnya dari Ikan Hiu pra-sejarah Megalodon. Para peneliti melakukan pengamatan dari hasil penemuan mereka mengenai jejak keberadaan ikan tersebut. Banyak yang berasumsi ikan pra-sejarah itu memiliki ukuran melebihi Ikan Hiu Putih yang saat ini dicap sebagai ikan hiu terganas di lautan.

Dilansir dari Science Daily, seorang peneliti Palaeobiology bernama Jack Cooper dari Universitas Bristol bersama dengan tim-nya menemukan informasi terbaru terkait Megalodon.

Dari hasil pengamatan 5 ikan dengan jenis berbeda, Jack dan tim-nya berasumsi bahwa sang legenda yang memiliki nama latin Otodus megalodon memiliki panjang kemungkinan 16 meter, sirip setinggi sekitar 1,62 meter dan tinggi ekornya sekitar 3,85 meter.

Tanggapan Para Peneliti

Dr Catalina Pimiento dari Universitas Swansea memberikan tanggapannya mengenai Megalodon ini.

“Megalodon bukanlah nenek moyang dari Hiu Putih tapi masih memiliki kesamaan dari bentuk. Kami mengambil contoh untuk mengasumsi ukuran Megalodon dari Ikan Makos, Hiu Salmon, Hiu Porbeagle dan juga Hiu Putih.

Professor Mike Benton dari Universitas Brastol menambahkan tanggapan dari Dr Catalina Pimiento.

“Kami mengamati pertumbuhan ke-5 ikan hiu ini dengan asumsi pertumbuhan mereka memiliki kesamaan seperti manusia.”

Dari hasil penelitian ini, mereka membutuhkan waktu lebih lama lagi untuk mengetahui fakta dari ukuran Megalodon ini.

NASA Menemukan Tanda-Tanda Kehidupan di Planet Venus

NASA Planet Venus Ninomae Inanis Hololive EN

Berbicara soal penelitian dan Hololive Gawr Gura, National Aeronautics and Space Administration (NASA) baru saja menemukan sesuatu di planet Venus yang bisa bikin kalian kaget. Apakah mereka menemukan alien? Atau jangan-jangan makhluk mistis yang jadi Virtual Youtuber bernama Ninomae Inanis. Kalian bisa baca artikel kami tentang tanda-tanda kehidupan di Planet Venus disini.

Nawala Karsa NK Kurio