Kota Surabaya kehilangan sosok penting pada hari ini. Tokoh media, sekaligus pendiri dan Direktur Utama Radio Suara Errol Jonathans wafat pada hari Selasa (25/5/21) pukul 11.00 WIB.

Kabar duka tersebut diumumkan oleh Radio Suara Surabaya pada pukul 13.00 WIB melalui platform Instagram. “Selamat Jalan Mas Errol Jonathans, doa kami keluarga Besar Suara Surabaya Media menyertaimu,” mengutip caption dari akun @suarasurabayamedia, “Karya dan cinta kasihmu melekat dalam hati kami sepanjang masa.”

Errol Jonathans Suara Surabaya Wafat Meninggal Dunia
FOTO: Suara Surabaya

Mengutip informasi dari Suarasurabaya.net, jenazah dari Errol Jonathans akan disemayam di Adi Jasa ruang I, J, K, serta L. Prosesi ibadah tutup peti akan segera dilaksanakan pada hari Rabu (26/5/21) pada pukul 18.30 WIB, dan diberangkatkan menuju Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, Surabaya di hari berikutnya (27/5/21) pada pukul 9 WIB untuk misa Requiem lalu akan dimakamkan di TPU Keputih.

Errol Jonathans mendirikan Radio Suara Surabaya bersama Soetojo Soekomiharjo di tahun 1983. Keduanya membentuk stasiun radio dengan konsep citizen journalism yang dapat dikatakan berlawanan dengan konsep radio di Surabaya dahulu kala.


Segenap redaksi Nawala Karsa Indonesia turut berduka cita atas kepergian Bpk. Errol Jonathans. Semoga beliau dapat diterima disisi-Nya.

Nawala Karsa NK Kurio