Beberapa hari yang lalu, pihak kepolisian Jepang telah menangkap seorang aktor ternama, yaitu Yusuke Iseya, . Apa duduk permasalahnya sehingga aktor Yusuke Iseya ditangkap?

Penyebab Yusuke Iseya Ditangkap

yusuke iseya ditangkap
Mobil yang mengangkut Yusuke Iseya ke Kepolisian untuk interogasi lebih lanjut pada saat penangkapannya, (8/8) kemarin. Gambar: The Japan Times

Mengutip Kyodo News bertanggal 9 September 2020, Yusuke Iseya dibawa kepada Kepolisian Tokyo atas tuduhan kepemilikan narkotka di kediamannya di Tokyo, menurut pihak kepolisian.

Iseya ditangkap pada pukul 16:40 waktu Jepang atas dugaan kepemilikan narkotika jenis mariyuana di rumahnya, tepatnya daerah Meguro, Tokyo. Polisi temukan sekitar empat bungkus ganja dalam laci kerjanya dengan total 20.3 gram, dilengkapi dengan beberapa gulungan kertas menyerupai rokok dalam laci meja ruang tamunya. Kala digeledah pihak berwajib, Iseya tinggal sendiri dalam rumahnya ketika polisi mendatangi kediamannya. Diperkirakan tumpukan mariyuana tersebut berkisar seharga 120.000 Yen (sekitar 15 juta Rupiah).

Artis pemeran Jotaro Kujo dalam film adaptasi Jojo Part 4 ini tidak ingin berbicara dengan pihak penyidik tanpa didampingi pengacara. Namun, dikutip dari Japan Times hari ini, Ia telah mengakui kepemilikan ganja tersebut untuk kepentingan pribadi, dan mengatakan bahwa tindakannya melanggar perundang-undangan yang berlaku di Jepang.

Tanggapan Agensi Iseya

Rebirth Project, agensi buatan Yusuke Iseya, mengeluarkan pernyataan permintaan maaf kepada para penggemar artis tersebut. CEO dari agensi tersebut, Tsubasa Ookama, mengaku bahwa pihaknya mengonfirmasikan kebenaran berita skandal melibatkan Iseya tersebut.

Ookama dalam pernyataannya menuliskan bahwa agensinya tidak terlibat dalam kasus yang menimpa Iseya, serta terus berkoordinasi dengan beberapa pihak berwajib. Ia juga mengatakan bahwa menyusul berita tersebut, pihak agensi mengambil beberapa langkah untuk membenahi infrastruktur dan manajemen dari perusahaan tersebut.

Diantara langkah tersebut berupa meninjau ulang pengelolaan secara internal dan korporat, dan restrukturisasi dari struktur organisasi Rebirth Project sendiri. Serta tidak luput dari diskusi internal, memikirkan langkah pencegahan agar kasus serupa tak diulangi. Tindakan yang diambil atas kasus yang melibatkan Yusuke Iseya juga akan diskusikan secara internal.

Hingga kini, seluruh konten dari situs resmi maupun media sosial berupa Instagram-nya hanya memuat pernyataan diatas.

Mengenai Yusuke Iseya Ditangkap Polisi

yusuke iseya jotaro
Yusuke Iseya sebagai Jotaro Kujo. Gambar: Nijimen

Lahir di Tokyo, distrik Setagaya, 29 Mei 44 tahun silam, Yusuke Iseya merupakan aktor papan atas Jepang yang bermulai karir dari tahun 1998. Selama 22 tahun karirnya, Ia bintangi berbagai film dan drama Jepang yang membuatnya naik pamor dan mendapat banyak apresiasi dari masyarakat.

Ia beradu peran dengan para sineas film lainnya dalam beberapa film adaptasi manga Jepang. Diantara peran tersebut seperti Tetsuya Azuma dalam film Casshern, Aoshi Shinomori dalam film Rurouni Kenshin mulai dari chapter Kyoto Inferno, hingga Jotaro Kujo dalam film Jojo’s Bizzare Adventure: Diamond Is Unbreakable.

Nawala Karsa NK Kurio