Di Galaksi Nan Jauh, Ada Pospam Unik Dan Menarik Bertema Star Wars

Avatar
Pospam Star Wars

Jika kalian mendengar kata Pospam, pasti yang terbenak dalam pikiran kalian adalah razia kendaraan atau bapak-bapak polisi seram yang sedang bertugas. Tapi ada yang berbeda dan unik untuk Pospam yang ada di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Penasaran dengan Pospam unik yang ada di Kalimantan Timur? Yuk, kita cari tahu bersama.

Pospam Bertema Star Wars

(Source: Detik)

Para polisi setempat membangun Pospam yang bertemakan Star Wars Rise of The Skywalker. Pospam ini berlokasi di Jalan Poros Samarinda, Balikpapan, tepatnya di KM 54 Tahura, Kukar. Pospam ini bertujuan melaksanakan Operasi Lilin Mahakam 2019 menyambut libur Natal dan Tahun Baru.

Dilansir dari Detik, Kasatlantas Kukar, AKP Wisnu Dian Ristanto mengatakan bahwa membuat Pospam bertemakan Star Wars Rise of The Skywalker untuk menarik perhatian masyarakat Kalimantan Timur.

“Kita berusaha membuat semenarik mungkin. Pilih Star Wars karena sedang booming filmnya dan baru diputar di bioskop dan temanya juga masuk dengan apa yang ditampilkan di dalam pospam,” ucap Wisnu

Alat Canggih Di Dalam Pospam

 

Star Wars Rise of The Skywalker

Di dalam pospam terdapat 3 alat inovasi dan canggih. Yang pertama adalah alat penanda barcode yang fungsinya untuk mengenalkan kepada masyarakat mengenai pelanggaran dan atura lalu lintas di jalan.

Alat yang ke-2 adalah proyektor interaktif yang memiliki sensor interaksi untuk merubah gambar. Polres Kukar mengatakan bahwa alat ini hanya ada satu di Indonesia dan ini yang pertama kali.

Alat yang ke-3 adalah VR dimana para pengunjung bisa mendapatkan edukasi mengenai berbagai macam pelanggaran lalu lintas yang sering terjadi di jalan.

Daya Tarik Masyarakat

Ketiga alat canggih ini menjadi daya tarik paling utama pada pospam bertema Star Wars ini. Dan alhasil, pospam berhasil menarik perhatian oleh masyarakat sekitar ataupun para pengendara yang sedang lewat di jalan tersebut.

Pospam ini dibuat seunik mungkin untuk menarik masyarakat agar mereka bisa mendapatkan pelayanan dan edukasi mengenai lalu lintas. Selain itu karena sedang musimnya film Star Wars, hal ini juga untuk menarik perhatian para fans berat film ini.