Broadcasted by Galau Jikan FM

Pemerintah Jepang Berencana Membantu Kyoto Animation

Naufal Alfarizy

Nawala Karsa ID – Melansir dari NHK, pada hari Senin (29/7) lalu menyebut bahwa ketua Kabinet Sekretaris Jepang Yoshihide Suga menyebut bahwa pemerintah Jepang tengah mempertimbangkan untuk membantu Kyoto Animation setelah kebakaran pada 18 Juli lalu.

Yoshihide menyebut dalam konferensi pers pada Senin lalu bahwa setiap partai, maupun nonpartisan dalam diet tengah mengusulkan langkah-langkah untuk memberikan dukungan kepada para korban serta perusahaan animasi asal Kyoto tersebut. Usulan dalam bentuk proposal tersebut mencakup saran keringanan pajak untuk sumbangan, serta memberikan dukungan berupa pelatihan bagi para animator. Ia sendiri menyebut bahwa proposal tersebut tengah dipertimbangkan dengan langkah-langkah yang konkret, namun terlebih dahuu ia ingin menilai pandangan dari tiap-tiap lembaga pemerintah terkait hal ini. Misalnya mengenai langkah-langkah kompensasi bagi korban tewas atau terluka, atau membangun kembali manajemen Kyoto Animation.

Pemerintah Jepang sendiri, ujar Suga, akan membahas dukungan ke Kyoto Animation melalui Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang. Selain itu, Jepang tengah mempertimbangkan mengenai penerimaan dana bantuan dari dalam maupun luar negeri.

 


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.