Netflix Akan Tayangkan Musim Kedua Serial Anime Karakai Jouzu no Takagi-san

Nadia Theresa Johari

Pada Rabu (21/11), layanan streaming daring asal Amerika, Netflix, baru saja mengumumkan akan menayangkan musim kedua dari serial anime yang diadaptasi dari manga karya Souichirou Yamamoto, Karakai Jouzu no Takagi-san atau Teasing Master Takagi-san, mulai dari tanggal 6 Desember mendatang. Di Jepang sendiri, musim keduanya telah tayang sejak bulan Juli lalu.

Musim kedua dari serial anime yang kerap mengundang tawa penonton ini kembali digarap oleh Hiroaki Akagi dan kembali diproduksi oleh studio animasi Shinei Animation. Staf anime ini meliputi Shinya Une sebagai asisten sutradara, dan Kanichi Satou, Aki Itami, dan Hiroko Fukuda didapuk menjadi para penulis baru. Aya Takano kembali menjadi desainer karakter bersama dengan Takuji Mogi dan Natsuko Kondou. Mereka bertiga juga menjadi kepala sutradara animasi bersama dengan Takehiro Suwa. Sementara itu, Hiroaki Tsutsumi kembali ditunjuk menjadi komposer musik dari serial anime ini.

Rie Takahashi dan Yuuki Kaji kembali sebagai pengisi suara Takagi dan Nishikata.

Tentang Karakai Jouzu no Takagi-san

Karakai Jouzu no Takagi-san atau Teasing Master Takagi-san merupakan sebuah serial manga yang digarap oleh Souichirou Yamamoto dan diterbitkan di majalah Gekkan Shonen Sunday sejak tahun 2013. Untuk tankoubon atau versi komik satuannya sendiri dipublikasikan oleh Shogakukan di Jepang dan oleh Yen Press di Amerika dan sekitarnya.

Serial ini berkisah mengenai kehidupan sehari-hari Nishikata, seorang pelajar SMP, dan Takagi, teman sekelasnya yang jatuh cinta padanya. Takagi selalu berusaha untuk merebut perhatian Nishikata dengan bersikap usil dan selalu menggodanya. Nishikata selalu berusaha untuk dapat “membalas dendam”, namun usaha tersebut selalu dibongkar duluan oleh Takagi yang tahu kelemahan-kelemahan Nishikata.

Serial ini memiliki tiga serial spin-off, yaitu Ashita wa Doyoubi (Tomorrow is Saturday) yang diterbitkan di Yomiuri Chuukousei Shinbun pada November 2014 dan November 2015, Karakai Jouzu no (Moto) Takagi-san yang bercerita mengenai kehidupan Nishikata dan Takagi setelah menikah dan telah diterbitkan pada 2017, dan Koi ni Koisuru Yukari-chan yang juga dirilis tahun yang sama.

Musim pertama dari seri animenya sendiri mulai tayang pada Januari 2018 lalu di programming block Anime no Me, dimana Ashita wa Doyoubi juga dijadikan segmen tersendiri di dalam serialnya. Sementara itu, musim kedua Karakai Jouzu no Takagi-san telah dirilis pada musim panas lalu di Jepang.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!