Penting!
Kominfo Telah Buka Blokir Steam | Gunakan Cara Ini untuk Membuka Blokir Internet Positif | Ayukawa Media Menentang Tindakan Kemenkominfo dalam Insiden Pemblokiran 30 Juli 2022

Mantap, YOASOBI dan Aimer Menangkan Japan Gold Disc Awards 2022!

Matias Arvino Andrhasa
gold disc award 2022

Lembaga Recording Industry Association of Japan (RIAJ) mengumumkan pemenang Penghargaan Japan Gold Disc Awards 2022 pada Senin (14/3). Penyanyi yang terpilih untuk tahun ini adalah Aimer dan dua anggota YOASOBI untuk penghargaan spesial. Mereka menjadi artis yang melambangkan industri rekaman Jepang selama setahun terakhir.

Aimer: Penuh akan Rasa Syukur

Aimer memulai debut penyanyi profesionalnya pada September 2011 dan merayakan ulang tahun ke-10 debutnya tahun lalu. Ini pertama kalinya dia memenangkan penghargaan dari Japan Gold Disc Awards 2022. Single gandanya yang ke-20 berjudul “Zankyo Sanka / Asa ga Kuru“.

Kedua lagu tersebut yang menjadi lagu tema pembuka dan penutup untuk Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc, telah menjadi hit terbesar dalam karirnya. Sementara itu, anime Kimetsu no Yaiba juga akan melanjutkan ke babak desa pandai besi pembuat katana.

gold disc award 2022

“Saya merasa sangat terhormat untuk menerima ‘Penghargaan Spesial’ dari Gold Disc Award. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang selalu mendukung saya dan semua orang yang saya temui selama 10 tahun terakhir. Terima kasih banyak,” kata Aimer.

“Saya ingin terus membuat musik yang menjangkau sebanyak mungkin orang dan juga dekat dengan Anda masing-masing dan yang dapat melindungi hati Anda, meskipun hanya sedikit.,” jelasnya.

Duo YOASOBI: Akan Terus Melakukan yang Terbaik!

YOASOBI yang terdiri dari Ayase (komposer) dan Ikuta Lilas (vokalis). Lagu single mereka, “Kaibutsu,” yang merupakan lagu tema opening untuk musim kedua anime Beastars, juga memenangkan Song of the Year dalam unduhan dan streaming.

Seri anime Beastars sendiri sudah akan memasuki musim terakhir dalam waktu dekat.

gold disc award 2022

Mereka mengungkapkan kegembiraan mereka saat menerima penghargaan, “Kami sangat bahagia menerima ‘Penghargaan Spesial’ sebagai seniman, Terima kasih banyak! Kami percaya bahwa kami dapat menerima penghargaan ini tidak hanya untuk ‘Kaibutsu,’ yang juga mendapatkan penghargaan lain. Tetapi juga untuk lagu kami yang lain karena begitu banyak orang telah mendengarkannya. Kami ingin berterima kasih kepada semua orang yang selalu mendukung kami. Kami berharap dapat terus menantang berbagai hal dengan jalan YOASOBI kami.”

Selamat ya, Aimer dan YOASOBI atas penghargaan di Japan Gold Disc Awards 2022, semoga semakin sukses kedepannya!

Nah, di antara kedua lagu tersebut manakah yang NawaReaders suka? Apakah Kaibutsu, atau Zankyo Sanka / Asa ga Kuru? Jangan lupa untuk utarakan pendapat kalian di media sosial kami, ya!